www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Membalik Logika...

Sambut Hari Trisuci Waisak 2561 BE/2017 Umat Buddha Karya Bhakti di TMP
Senin, 01/05/2017 - 17:27:46 WIB
<div>Umat Buddha Pekanbaru dari berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha, ormas Tionghoa dan utusan generasi muda Buddhis foto bersama di sela-sela kegiatan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma.(ist)</div>
Umat Buddha Pekanbaru dari berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha, ormas Tionghoa dan utusan generasi muda Buddhis foto bersama di sela-sela kegiatan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma.(ist)
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Ratusan umat Buddha Pekanbaru dari berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha, ormas Tionghoa dan utusan generasi muda Buddhis dengan antusias melaksanakan kegiatan yang bertajuk Karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma (TMP), Minggu (30/4/2017) pagi. Kegiatan untuk menyambut Hari Trisuci Waisak 2561 Buddhist Era yang jatuh pada tanggal 11 Mei mendatang, 

Dalam Karya Bhakti tersebut, para umat Buddha melaksanakan upacara sederhana dengan Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau, Tarjoko SPd MM selaku pembina upacara. Dalam pengarahannya, Tarjoko menyambut baik kehadiran berbagai komponen umat Buddha untuk bersatu bersama-sama membersihkan Taman Makam Pahlawan.

"Karya Bhakti ini merupakan salah satu wujud syukur dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Dalam upacara itu, Pembimas Buddha Riau dan para pimpinan/utusan lembaga keagamaan Buddha, ormas dan generasi muda Buddhis yang hadir secara simbolis mempersembahkan karangan bunga di bawah tugu pahlawan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat gotong dari Sidik, Ketua Walubi Pekanbaru selaku koordinator kegiatan kepada perwakilan lembaga keagamaan Buddha, ormas Tionghoa dan generasi muda Buddhis.

Kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru diakhiri saat menjelang siang dengan foto bersama, penyerahan spanduk ucapan selamat Waisak 2561 BE dari Kong On, ketua Panitia Waisak Bersama Umat Buddha Pekanbaru kepada para pengurus rumah ibadah Buddhis.

Editor: Yusni Fatimah

 


Potret Lensa
Tim Metro Riau Juara II Turnamen Futsal PGN Cup 2017

PGN Cup - Antar Media
 
Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved