www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Gedung Baru DPRD Rohil Tak Kunjung Bisa Ditempati, Tertunda Lagi

Baksos IKPTB Kumpulkan 138 Kantong Darah
Senin, 10/10/2016 - 16:05:52 WIB
<br>

TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Bersempena peringatan Hari Pek Guek Tiong Ciu,  beberapa waktu yang lalu, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) mengadakan bakti sosial (Baksos) donor darah di Mal SKA Pekanbaru, Minggu (9/10/2016).

Di samping sebagai kegiatan rutin, IKPTB kali ini bekerjasama dengan RS Prima, RS Mata SMEC Pekanbaru, Mal SKA dan tentunya dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Pekanbaru yang turut meramaikan baksos donor darah tersebut.

Baksos donor darah turut dihadiri  Dedi Gusriadi, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemko Pekanbaru dan  Dr Bebe Gani, Direktur UDD PMI Kota Pekanbaru.

Baksos donor darah diikuti Dewan, Pengurus dan anggota IKPTB, masyarakat luas kota Pekanbaru serta pengunjung Mal SKA Pekanbaru.

Selain itu, ada pengecekan kesehatan, asam urat, gula darah, kolesterol serta pengecekan mata.

Ketua Umum IKPTB, Toni  menyambut baik kegitan ini dengan melihat antusias peserta donor darah yang membludak walaupun pada bulan ini telah banyak organisasi maupun panitia menyelenggarakan Baksos serupa.

Pada baksos kali ini, IKPTB berhasil mengumpulkan 138 kantong darah dari berbagai golongan darah. Hal ini juga tidak terlepas dari kerja keras panitia,  Akiong Plasma selaku Ketua Unit Darah IKPTB dan dukungan dari semua pihak.

Dirmanto, Ketua Harian IKPTB menambahkan, minat masyarakat untuk mengecek kesehatan di Stand RS Prima dikunjungi ratusan orang. Begitu pun  dengan  Stand RS Mata SMEC Pekanbaru. Dimana lebih seratus orang  melakukan pengecekan kesehatan mata.

Dirmanto mengucapkan terimakasih kepada semua mitra, RS Prima, RS Mata SMEC Pekanbaru, PMI dan Mal SKA yang telah mendukung suksesnya acara ini dan juga kepada masyarakat luas Pekanbaru yang sangat peduli sesama untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Menurut Dr Bebe Gani, kebutuhan darah di Kota Pekanbaru saat ini semakin meningkat, perbulannya diperkirakan kebutuhan darah sebanyak 6.000 kantong dan PMI selalu kewalahan menghadapi permintaan ini. 

"Namun PMI telah berusaha maksimal dan juga telah banyak panitia yang menyelenggarakan baksos donor darah ini semoga kebutuhan darah ini akan segera bisa terpenuhi," tegasnya.

Editor: Yusni Fatimah

 


Potret Lensa
Donor Darah Telkomsel

Wagubri Hadiri Sertijab Bupati Kampar
 
Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved