Home
BREAKING NEWS :
Cegah Filarisasi, Diskes Bagikan Obat "Door to Door"

Metro Riau Siap Beri Dukungan
Munas V PSMTI Oktober Ini Dihadiri Tokoh Nasional
Kamis, 22/08/2013 - 10:55:05 WIB

TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Musyawarah Nasional (Munas) V Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang akan digelar di Kota Pekanbaru bakal dihadiri banyak tokoh nasional. Selain itu, akan datang 500 tamu undangan dari 27 provinsi se-Indonesia.

"Kita akan mengundang tokoh-tokoh nasional dalam Munas yang berlangsung pada tanggal 4-7 Oktober mendatang di Hotel Premiere Pekanbaru," kata Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto saat berkunjung ke Kantor Harian Pagi Metro Riau bersama panitia Munas lainnya, Rabu (21/8/2013).

Tamu yang akan diundang dalam Munas nanti antara lain Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Wakil Gubernur Kalimantan Barat Cristian Sanjaya, pakar politik dan ekonomi Christianto Wibisono dan lainnya.

"Kita bersama PSMTI Pusat terus koordinasi untuk mendatangkan tokoh-tokoh nasional dalam even empat tahunan ini. Mudah-mudahan mereka dapat hadir pada saat acara nanti," jelas Peng Suyoto.

Kemudian terdapat sekitar 500 tamu dari 27 provinsi se-Indonesia. Mereka berasal dari 141 cabang PSMTI seluruh Indonesia. "Hari pertama Munas akan dibuka dengan seminar nasional. Sedangkan hari kedua dan ketiga akan diisi dengan rapat pleno," terangnya.

Selain itu, akan digelar rapat komisi tentang AD/ART, program kerja dan pertanggungjawaban Ketua Umum PSMTI 2009-2013 serta pemilihan Ketua Umum PSMTI periode 2013-2017.

"Munas juga akan diisi dengan berbagai acara pendukung. Seperti forum bisnis dan investasi di Riau, peluang bisnis di bidang perkebunan dan properti, Real Estate Indonesia, seminar kesehatan dari rumah sakit dalam dan luar negeri," paparnya.

Peng Suyoto berharap, nantinya Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru dapat memperkenalkan potensi dan peluang investasi yang dimiliki kepada seluruh peserta Munas yang hadir.

"Kita berharap Munas dapat berjalan dengan sukses dan baik, karena kita membawa nama Riau. Mulai dari sukses pemilihan ketua hingga penyelenggaraan," jelas Peng seraya mengatakan peserta Munas akan menggunakan baju batik dengan motif Tionghoa-Melayu.

Dalam kesempatan tersebut hadir panitia Munas PSMTI lainnya, Sonika, Anthoni Tang dan Ket Tjing. Sedangkan dari Metro Riau dihadiri Pimpinan Umum Albi Budiman, Pimpinan Perusahaan Maskur, Pemimpin Redaksi Ahmad Rodhi, Manager Potensa Herlina, Koordinator Liputan Sri Lestari, Redaktur Wisli dan beberapa staf redaksi serta karyawan harian ini.

Pemimpin Redaksi Metro Riau Ahmad Rodhi mengatakan, Harian Pagi Metro Riau akan memberikan dukungan yang sebesar-besarnya untuk ikut menyukseskan Munas PSMTI. "Baik dalam pemberitaan maupun lainnya," katanya. (Delvi Adri/MRNtwork)

 


Potret Lensa
Kunjungan Jokowi ke Meranti

Bupati Bersama Presiden Jokowi
 
Eksekutif : Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
Other : Iklan Baris Flag Counter
Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
    © 2010-2014 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved