Otomotif
BREAKING NEWS :
Kukerta Unri Gelar Sosialisasi PHBS di Desa Pulau Rumput
 
Brio dan HR-V Dongkrak Penjualan Honda Selama Oktober
Senin, 18/11/2019 - 18:25:37 WIB

PEKANBARU - Penjualan mobil di segmen LCGC masih menjadi handalan Honda untuk mendongkrak penjualan selama Oktober lalu. Honda Brio Satya masih mendominasi jualan Honda sebanyak 102 unit dan 34 unit untuk tipe Brio RS.

Berdasarkan data terhimpun halloriau.com, total penjualan Brio Satya periode Janauri hingga Oktober 2019 lalu tercatat sebanyak 1.108 unit dan 235 unit untuk tipe Brio RS.

Sementara itu PT Honda Prospect Motor mengungkap angka penjualan produknya sepanjang Oktober 2019. Lini model kendaraan perkotaan Honda Brio menjadi penyumbang terbesar, dari total 12.375 unit kendaraan yang diserap oleh konsumen produsen asal Jepang tersebut.

Angka penjualan itu meningkat dibandingkan angka penjualan September 2019, yakni 12.323 unit. Kontribusi dari lini model Honda Brio, baik Satya maupun RS, menyumbang 6.234 unit kendaraan yang terjual atau mencapai 50,3 persen dari keseluruhan selama Oktober 2019.

Tren kenaikan penjualan juga terlihat dari model Honda HR-V 1.5L, dengan catatan 2.096 unit kendaraan terkirim kepada konsumen sepanjang Oktober 2019. Torehan itu meningkat sebanyak 8,6 persen atau tepatnya 167 unit dari penjualan pada bulan sebelumnya.

Kontribusi model lain yang tercatat menyumbang penjualan Honda datang dari Mobilio (sebanyak 1.104 unit), Jazz (1.100 unit), Honda CR-V (979 unit), Honda Br-V (395 unit), dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 165 unit. Penjualan model HR-V sendiri mengalami kenaikan usai bulan lalu 131 unit laku kepada konsumen.

Tingkat penjualan jajaran kendaraan model sedan dari Honda sepanjang Oktober 2019 turut terungkap. Honda Civic Sedan menyumbang 94 unit, Honda Accord 53 unit, dan Honda City laku kepada konsumen sebanyak 31 unit.

HPM dalam rilisnya menyebut penjualan model Civic dan City masih memimpin di kelas masing-masing, yakni Small dan Mini sedan. "Penjualan sedan sejauh ini masih sesuai dengan target dan terbilang bagus," kata Bussines Innovaion and Marketing & Sales Director HPM, Yussak Billy.

Kemungkinan penurunan PPnBM disebut membuka kemungkinan kebangkitan pasar sedan ke depan, mengingat pengaruhnya kepada lini kendaraan tersebut. "Namun, semuanya mengacu kepada kebutuhan masyarakat dan infastruktur ke depan seperti apa," ujar Yussak dilansir okezone beberapa waktu lalu.

Editor: Budy Satria





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kukerta Unri Gelar Sosialisasi PHBS di Desa Pulau Rumput
  • Kejari Tahap II Perkara Korupsi Dana Hibah Penelitian UIR
  • Terbakar Cemburu, Suami di Inhil Kalap Aniaya Istri yang Hamil 5 Bulan Hingga Tewas
  • Walikota Dumai Terima Penghargaan Program Sehari Belajar di Luar Kelas dari Menteri PPPA
  • Dorong Peningkatan Kapasitas UMKM, Pemkab Siak Dukung Program DBS DJP Wilayah Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Agung Concern Bijak Kelola Sampah
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved