Otomotif
BREAKING NEWS :
Api Makin Besar, Kebakaran Hutan Lindung Bukit Betabuh Kuansing Sulit Dipadamkan
 
Peminat New Honda Brio Meningkat Jelang Lebaran
Rabu, 22/05/2019 - 12:52:46 WIB

PEKANBARU - Sudah menjadi tradisi jika kendaraan pribadi kerap menjadi pilihan untuk mudik Lebaran. Alasannya lebih hemat ongkos dan bisa digunakan untuk mengunjungi tempat wisata terdekat di kampung halaman.

Oleh sebab itu, biasanya penjualan mobil pun meningkat menjelang Lebaran. Hal itu juga ditunjang dari beragam promo menarik dan diskon yang diberikan setiap merek mobil.

PT Kertajaya Utama Gorup sebagai dealer mobil Honda di Pekanbaru, Riau pun melakukan hal serupa. Dengan promo yang diberikan, penjualannya di April 2019 meningkat 2,9 persen, dimana pada Maret membukuan angka 10,2 persen namun naik di bulan April menjadi 13,1 persen.

Supervisor Honda Soekarno Hatta Pekanbaru, Roni Lesmana mengatakan, penjualan Honda di April 2019 mengalami kenaikan karena didukung berbagai program penjualan yang memberikan kemudahan konsumen membeli mobil Honda.

"Di bulan Mei ini kami juga masih menawarkan berbagai program yang memberikan nilai lebih bagi konsumen, terutama menyambut musim mudik dan Lebaran tahun ini. Hal ini juga sangat berpengaruh pada permintaan Honda New Mobilio," ungkap Roni Lesmana.

Dari data terhimpun halloriau.com, penjualan Honda terbesar diperoleh dari Honda New Brio, dimana untuk Brio Satya bulan Maret 67 unit meningkat jadi 111 unit dengan total selama periode Januari-April 2019 mencapai 458 unit. Sementara untuk Brio RS juga mengalami kenaikan dari bulan Maret sebanyak 19 unit naik menjadi 26 unit atau totalnya mencapai 104 unit.

"Ini membuktikan peminat Honda New Brio jelang mudik lebaran mengalami kenaikan," kata Roni.

Semakin Dinamis dan Sporty
Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Brio terdepan di kelasnya. Perubahan pada All New Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional.

Dikatakan, konsep sporty diberikan pada Brio terbaru ini terlihat dari desain gril depan yang menyatu dengan lampu utama yang diberi tambahan daytime running light (DRL). Bagian depan ini juga hadir lebih mewah dengan sentuhan hitam glossy.

Tambahan lain datang dari bagian bemper yang lebih sporty. Masih ingat mobil purwarupa Small RS Concept yang diperlihatkan Honda di awal tahun? Bentuknya tidak jauh berubah dari versi produksi pada Brio terbaru ini.

Tidak banyak yang dilihat dari sisi samping kendaraan ini. Garis bodi memanjang dari bagian depan ke buritan, tuas pintu senada dengan warna kendaraan jadi yang ditawarkan oleh Honda.

Paling menarik tentu ubahan di bagian belakang. Honda membuang panel kaca pada Brio generasi terdahulu dan menggantinya dengan pintu belakang yang lebih kokoh.

Ini dibuktikan dari hasil uji tabrak belakang dengan kecepatan 50 kpj dimana Brio terbaru lulus uji. Pengujian ini lebih ketat dibandingkan pengujian ECE R32 yang hanya berkecepatan 38 kpj.

Lampu belakangnya lebih lebar ditambah dengan penggunaan LED. Tambahan high mount stop lamp hadir di bagian spoiler dan juga diffuser di bagian bemper belakang yang menambah aura sport.

Varian RS ini menggunakan pelek aluminum berukuran 15 inci. Kesan premium didapat dari penggunaan warna piano black.

Brio RS terbaru ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Carnival Yellow (pertama di Asia dan Oseania) serta warna khas varian RS Phoenix Orange dengan warna atap hitam.

Sebagai tambahan, Brio terbaru diklaim oleh Honda memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 60 mm dibanding model terdahulu, yang berdampak pada bagian interor kendaraan.

Untuk Kota Pekanbaru, Riau, mobil yang masih saja menguasai market di segmennya ini dibanderol mulai Rp156.000.000 hingga Rp213.900.000.

Banderol termurah, untuk tipe Brio Satya S M/T RpRp156.500.000, Brio Satya E MT Rp165.000.000, Brio Satya E CVT Rp188.800.000, Brio RS MT Rp198.800.000 dan Brio RS CVT Rp213.900.000.

"Buruan manfaat berbagai promo dan kemudahan memiliki produk mobil Honda khususnya Honda New Brio, Mobilio dan BR-V dengan mengunjungi dealer Honda Soekarno Hatta dan Honda SM Amin Pekanbaru," promo Roni.

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Api Makin Besar, Kebakaran Hutan Lindung Bukit Betabuh Kuansing Sulit Dipadamkan
  • IKA USU Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Masker
  • Kondisi Asap Sore Hari di Pekanbaru Sangat Pekat, Jarak Pandang Makin Terbatas
  • KPU Dumai Raih KPU Award Kategori Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan
  • Tim Tuan Rumah BPS Jadi yang Terdepan di Etape IV TdSi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event New Sigra di Capella Daihatsu Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved