Otomotif
BREAKING NEWS :
Wawako Dumai Hadiri Baksos Sempena HUT Bhayangkara ke-73
 
Tim Safety Riding CDN Riau Bersama Capella Honda Pujud Kunjungi SMK M Yunus
Rabu, 24/04/2019 - 12:20:02 WIB
Instruktur safety riding PT CDN Riau, Steven saat menyampaikan materi keselamatan berkendara di SMK M Yunus Pujud, Rokan Hilir, Riau, Senin (22/4/2019).
Instruktur safety riding PT CDN Riau, Steven saat menyampaikan materi keselamatan berkendara di SMK M Yunus Pujud, Rokan Hilir, Riau, Senin (22/4/2019).
TERKAIT:
 
  • Tim Safety Riding CDN Riau Taja Seminar Ilmu Berkendara di Unisi
  • Tim Safety Riding CDN Riau Bersama Capella Honda Pujud Kunjungi SMK M Yunus
  •  

    PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau kembali mengirim tim safety ridingnya bersama Capella Honda Pujud untuk menyampaikan ilmu keselamatan berkendara serta etika jalan raya di daerah Riau. Kali ini giliran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) M Yunus Pujud, Rokan Hilir (Rohil) mendapat kunjungan, Senin (22/4/2019).

    Pimpinan Dealer PT Capella Dinamik Nusantara Pujud, Jubel mengatakan, PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya memproduksi sepeda motor honda saja, tetapi juga peduli terhadap konsumen salah satunya memberi pemahaman berkendara seperti ini.

    "Kegiatan sosial ke berbagai sekolah, perusahaan, universitas, pemerintah dan masyarakat awam bentuk peduli PT AHM," katanya.

    Instruktur safety riding PT CDN Riau, Steven mengatakan, sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi teori dan sesi praktek. Dalam sesi teori disampaikan ada tiga faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.

    "Bagi pengendara motor atau yang di bonceng disarankan harus menggunakan riding gear, selalu melakukan pengecekan motor dan postur berkendara yang baik dan benar serta bagaimana tata cara naik dan turun dari sepeda motor," kata Steven dalam rilis, Rabu (24/4/2019).

    Saat menyampaikan materi, Instruktur juga menayangkan beberapa video edukasi yang membuat para siswa-siswi menjadi lebih mengerti dan paham akan resiko yang ada di jalan raya.

    Di sesi praktek para siswa dan siswi diajak untuk melihat bagaimana cara pengereman yang baik dan benar dengan menggunakan empat jari agar aman, nyaman serta selamat.

    Ia berharap, kedepannya siswa-siswi SMK M Yunus dapat menjadi contoh di masyarakat bagaimana cara berkendara yang aman, nyaman dan selamat. Karena, kecelakaan itu terjadi akibat manusianya bukan dari kendaraan.

    "Tujuan kita di sini tak lain ingin seluruh siswa siswi tertib berlalu lintas agar aman dan nyaman saat berkendara ataupun di bonceng," tambahnya.

    Waka Kurikulum SMK M Yunus, Nur Hasiah SPd mengucapkan terima kasih atas terpilih sekolahnya untuk mendapatkan ilmu keselamatan berkendara. Dengan kegiatan ini seluruh siswa bisa memahami dan menerapkan ilmu kepada sahabat, tetangga, orang tua dan paling utama untuk diri sendiri.

    "Setelah acara ini semoga ke depannya murid-murid SMK M Yunus bisa lebih berhati-hati dan lebih patuh terhadap peraturan lalulintas," sebutnya.

    Salah seorang peserta, Roni Andika menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna. Karena, dirinya bersama teman-teman jadi lebih tahu dan paham arti keselamatan sesungguhnya yang aman, nyaman dan selamat sesuai tagline Honda #Cari_aman saat naik motor.

    "Selain mendapatkan ilmu tentang berkendara kami juga diberikan hadiah berupa helm SNI, baju, topi, payung, dan jam dinding," ucapnya.

    Penulis : Novi Kawandi
    Editor : Yusni Fatimah




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wawako Dumai Hadiri Baksos Sempena HUT Bhayangkara ke-73
  • Napi Rutan Selatpanjang Berupaya Kabur dengan Bobol Tembok Pakai Sendok
  • Nasib 57 Peserta Lulus Seleksi PPPK di Kuansing Belum Jelas
  • Surya Arfan: Polri Sangat Berperan dalam Kehidupan Bangsa dan Negara
  • Daya Tampung Embarkasi Antara Riau Terbatas, Firdaus Sebut Masih Wajar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Motor Viar Vintech 200 Hadir di Mal Ska
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved