www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Special Kartini Day Agung Toyota SM Amin Bertabur Hadiah
 
Mau Usaha Anda Makin Berkembang, Yuuk Gabung di MyBusinnes Telkomsel
Kamis, 16/11/2017 - 14:51:32 WIB

PEKANBARU - Bagi anda yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku bisnis masih binggung mau memasarkan prodak anda, yuk gabung di Mybusinnes Telkomsel yang hari ini menggelar Iven Telkomsel di Hotel Grand Central Pekanbaru. Berbagai solusi ditawarkan bagi para pelaku UMKM, diantaranya meningkatkan efisiensi pendapatan anda.

Hal ini disampaikan oleh Vice Presiden Corporate Account Management Primadi. K Putra saat memberikan sambutan pada iven Telkomsel yang megangkat tema "Telkomsel Hadirkan Solusi Bisnis Terlengkap Untuk UMKM,"

Menurut Primadi.K Putra, Telkomsel berupaya untuk mendukung Pemerintah Kota Pekanbaru Riau dalam mewujudkan masyarakat digital, terutama masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku bisnis.

"Kehadiran Telkomsel untuk mendukung program pemerintah dalam membangun masyarakat digital, Kita juga berbagi solusi bagi pelaku usaha yang kesulitan memasarkan produknya, tidak hanya itu kehadiran Telkomsel berupa mempersiapkan pelaku usaha baik yang baru memulai usaha maupun yang sudah ada agar bisa bersaing, tidak hanya di Pekanbaru tetapi juga mendunia," papar Primadi K. Putra, Kamis (16/11/2017).

Di samping itu, Primadi K.Putra juga mengatakan, Telkomsel berupaya menyediakan solusi lengkap namun terjangkau sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM.

"Solusi-solusi digital dalam MyBusiness kami harapkan dapat menjadisolusi terlengkap bagi UKM untuk memaksimalkan potensinya dan membuat UKM tetap fokus kepada keahliannya dalam membuat dan memasarkan produk"

Dalam MyBusiness bagi UKM, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan solusi yang terbagi menjadi dua kategori besar, yakni “Mulai Usaha Anda” dan “Kembangkan Usaha Anda”. Solusi “Mulai Usaha Anda“ menyediakan solusi terintegrasi bagi pelaku UKM yang baru merintis usaha, sedangkan solusi “Kembangkan Usaha Anda” menyediakan berbagai solusi bagi pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnis.

Solusi “Mulai Usaha Anda” terdiri dari Paket MITRA, Wireless Broadband, dan Business Connect. Paket MITRA tersedia bagi para pemilik usaha yang memberikan tunjangan komunikasi secara rutin terhadap karyawannya. Paket MITRA memberikan kenyamanan, di mana manfaatnya dinikmati oleh nomor karyawan dan biayanya dibebankan ke nomor pemilik usaha. Di samping itu, manfaat paket ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan komunikasi dan akses internet dari karyawan UKM, serta besaran kuota penggunaan dapat dimonitor setiap saat oleh pemilik usaha.

Sementara itu, layanan Wireless Broadband menawarkan jaminan koneksi internet prima untuk lingkungan kantor pelaku UKM. Sedangkan Business Connect menyediakan solusi komunikasi yang terintegrasi penuh, mulai dari email hingga penjadwalan, dokumen, serta aplikasi kolaborasi sehingga mampu meningkatkan produktivitas.

Untuk meningkatkan produktivitas saat mengembangkan bisnis, solusi “Kembangkan Usaha Anda” menyediakan layanan Telkomsel Office 365, Telkomsel MPOS Solution, Telkomsel Employee Management, Telkomsel Accounting Solution, Telkomsel E-Commerce Solution, dan Telkomsel E-Health. Telkomsel Office 365 menyediakan versi terbaru dari aplikasi Microsoft Office, layanan email 50 GB danstorage berkapasitas 1 Terabyte, serta layanan kolaborasi berbasis video (Skype for Business). Telkomsel MPOS Solution merupakan aplikasi kasir yang memberikan kenyamanan dalam mengelola transaksi melalui tablet atau smartphone. Telkomsel Employee Management mempermudah UKM dalam memiliki sistem kehadiran atau absensi yang terjangkau melalui aplikasimobile, mengelola rekaman data karyawan, serta penghitungan dan pembayaran gaji karyawan dengan efektif.

Telkomsel Accounting Solution merupakan solusi akuntansi berbasis cloud yang mempermudah UKM melakukan pencatatan dan pembuatan berbagai laporan keuangan. Telkomsel E-Commerce Solution merupakan platform yang memungkinkan UKM membuka toko onlinedengan branding usaha sesuai keinginan dan langsung berjualan produk serta jasa pada hari yang sama. Terakhir, Telkomsel E-Health merupakan solusi yang dibuat secara khusus untuk praktek dokter, klinik, atau Puskesmas yang memungkinkan mereka memiliki sistem manajemen kesehatan seperti rumah sakit besar dengan biaya terjangkau.

“Solusi yang disediakan dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan, dan disesuaikan seiring kebutuhan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit. Artinya UKM yang memulai usaha atau mengembangkan bisnisnya tidak perlu melakukan investasi besar di depan dari sisi teknologi atau IT, seperti untuk perangkat lunak atau perangkat keras,atau keharusan melakukan rekrutmen tambahan orang untuk fungsi pendukung,”

Tidak Hanya itu, untuk memudahkan UKM mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pembelian produk-produk SME, Telkomsel menyiapkan saluran distribusi daring (online channel) yang dapat diakses melaluihttps://tsel.me/sme.

Kenyamanan pelanggan dari segmen UKMdalam menggunakan beragam solusi digital MyBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari152.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari101.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G. Telkomsel juga menyediakan pelayanan purna jual yang prima di sekitar 440 GraPARI di seluruh Indonesia.

Penulis : Mimi Purwanti
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Special Kartini Day Agung Toyota SM Amin Bertabur Hadiah
  • Warga Tanjung Rhu Coblos Nomor 4 karena Andi Rachman sudah Banyak Bangun Pekanbaru
  • Walikota Dumai Tanam 1.000 Mangrove di Sungai Dumai
  • Dompet Dhuafa Pendidikan Ajak Anak Mengenal Budaya Indonesia Sejak Dini
  • Suzuki All New Satria F150, Konsisten Menjadi Motor Bebek Terbaik Motor Plus Award 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rapat AREBI Jelang Musda dan Pelantikan
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved