www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Rumah Miring Bergaya Eropa Ini Dibangun untuk Mengejek Pesohor di Pondok Indah
 
Jaga Stabilitas Harga Daging dan Tekan Inflasi, Bupati Siak Tandatangani MoU dengan BI
Selasa, 08/08/2017 - 10:59:25 WIB

SIAK-Dalam rangka menekan inflasi penjualan pangan, terutama penjualan harga daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya, Bupati Siak H. Syamsuar tandatangani MoU dengan Bank Indonesia.

Penandatanganan ini bersamaan dengan penyerahan bantuan mesin chopper,  launcing Produk Pupuk Organic, Pakan Pernak dan Panen Pedet Pembibitan Sapi Brahman Cross.

Acara ini berlangsung di Desa Berumbung Baru Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Senin (7/8/17). Salah satu tugas pemerintah daerah dan Bank Indonesia adalah mengendalikan angka inflasi harga barang di daerah. Oleh karena itu kerjasama Pemkab Siak dengan Bank Indonesia yang dituangkan dalam MOU diharapkan dapat meningkatkan produksi sapi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Siak. 

"Dan bersama-sama menjaga stabilitas harga daging sapi menyabut hari raya kurban akan datang," katanya lagi.

Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia atas dukungan dan bantuan baik berupa pembinaan, pelatihan peningkatan SDM para peternak sapi dan juga bantuan tiga unit mesin pengiling pakan ternak merek Copper. 

"Diharapkan dengan dibantunya para petani untuk menyiapkan pakan ternak sapi menjadi mudah, sehingga dengan bantuan yang di berikan Bank Indonesia kepada para petani menjadi motifasi bagi para petani untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat di daerah Berumbung Baru," katanya lagi.

Syamsuar juga menegaskan kepada Dinas Perternakan Dan Perikanan termasuk juga PPL agar berupaya menekan sekecil mungkin terjadinya angka kematian sapi ternak di Kabupaten Siak.

"Meskipun banyak bantuan sapi ke daerah kita namun kita tidak bisa mengendalikan angka kematian. Ini menjadi pekerjaan kita bersama kalau lah sapi ini sudah kita antisipasi agar tidak sakit namun masih juga mati karena kodrat Allah, kuasa Tuhan, kita harus sabar, ” tandasnya.

Dari laporan yang diterimanya beberapa lalu ditemukan ada hapir seratus lebih sapi mati di Kecamatan Dayun. Saat ini populasi sapi di Kabupaten Siak terdapat 22.133 ekor tersebar di 14 Kecamatan.

Sementara itu perwakilan dari Bank Indonesia Deputi Derektur BI perwakilan Riau Pekanbaru Ridwan Mulawarman mengungkapakan, dipilihnya jenis Sapi Brahman Cross karena jenis sapi ini  ungulan yang memiliki banyak turunannya. Sapi ini berasaa dari Australia, merupakan jenis sapi yang tumbuh perkawinan silang.

Ia juga menjelaskan bantuan ini tidak selesai sampai disini aja, BI selalu hadir dan berkomitmen terus melakukan upaya dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat Riau, dan selalu menjaga kesetabilan harga pangan di daerah.

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Rumah Miring Bergaya Eropa Ini Dibangun untuk Mengejek Pesohor di Pondok Indah
  • Sejumlah TPS di Pelalawan Ini Bakal Gelar PSL dan PSU serta Penghitungan Ulang
  • Bupati Inhil Hadiri Kegiatan IKGTKI PGRI Peringati Hari Kartini
  • 31 Penyandang Disabilitas di Dumai Dapat Kartu Disabilitas
  • 141 Suara Paslon 02 Jadi 41, KPU Dumai Lakukan Pembetulan Kesalahan Input Formulir C1
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Asian Agri Telah 100 Persen Tersertifikasi ISPO
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved