www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hitung Cepat KPU, Sementara Prabowo Unggul di 18 Provinsi Jokowi 14 Plus Luar Negeri
 
Pupuk Agrobost, Solusi Menuju Sukses
Agrobost Bagi-bagi THR Rp10 Juta
Rabu, 31/05/2017 - 14:23:02 WIB
Agrobost
Agrobost
TERKAIT:
 
  • Agrobost Roadshow Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ada Promo Menarik Lho!
  • Beli TGH Berhadiah Motor dan Umroh
  • Agrobost Bagi-bagi THR Rp10 Juta
  •  

    PEKANBARU - Pupuk kimia mahal? Pupuk kandang tidak terserap optimal? Saatnya anda beralih ke pupuk hayati Agrobost, pupuk biologi sebagai solusi menuju sukses.

    Apalagi bagi Anda yang membeli pupuk Agrobos selama periode Juni 2017, akan mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi berupa THR Rp10 juta. Syaratnya, Anda cukup membeli sebanyak 30 kotak Agrobost.

    Owner and Founder PT SMS Indoputra, Ida Amal didampingi Distributor Riau, Sumbar dan Jambi, PT Sunli Hadi mengatakan, untuk setiap pembelian 30 kotak Agrobost berhadiah langsung tanpa diundi yakni THR senilai Rp10 juta.

    Agrobost telah terbukti dan teruji akan dapat meningkatkan hasil produksi sawit hingga 50 persen asal aplikasi di lapangan dilakukan secara tepat dan benar. Bagaimana kah aplikasi Agrobost yang benar tersebut?

    Sakri Edi, petani Desa Marga Mulya, Kecamatan Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, menceritakan, untuk tanaman keras, seperti sawit, hasil aplikasi Agrobost baru terlihat setelah dua kali pemberian pupuk atau dalam rentang waktu 4-6 bulan.

    "Umur Sawit nggak berpengaruh, tetapi untuk batang pohon yang lebih tinggi atau umur 15 tahun ke atas, selain Agrobost, masih diperlukan penambahan pupuk kimia sebanyak 25 persen," katanya.

    Misalkan, aplikasi pertama dilakukan awal Januari, maka aplikasi kedua dilakukan awal Mei dan hasil baru akan terlihat di sekitaran Mei-Juni. Sementara untuk tanaman yang mau memasuki masa trek, maka sebaiknya Agrobost diaplikasikan 4-5 bulan sebelum masa trek.

    "Tanaman sawit yang telah diaplikasikan Agrobost biasanya bertambah jumlah tandannya, tapi bila jumlah tandan tidak terlalu meningkat signifikan, maka perubahan dapat terlihat pada ukuran buah yang akan mengalami peningkatan antara 25-50 persen," papar Edi.

    Cara Aplikasi

    Adapun cara aplikasi Agrobost pada sawit adalah, campurkan 1 tutup botol Agrobost dengan 2 liter air. Sebelumnya petani harus membuat lobang empat arah mata angin dengan jarak 1-1,5 meter dari pangkal batang sawit. Lalu larutan Agrobost yang tadi telah didiamkan 10-15 menit usai dicampur dengan air, dimasukkan ke dalam lubang tadi kurang lebih 1/2 liter atau sampai meresap ke dalam tanah.

    "Pemberian Agrobost ke tanaman sawit sebaiknya jangan disiram ke pangkal batang dan jumlah air harus 2 liter per 1 tutup botol, di mana semakin banyak jumlah air maka akan semakin bagus untuk memaksimalkan penyiraman ke dalam lubang," paparnya.

    Untuk 1 hektare luas lahan dengan 120-125 batang sawit, diperlukan 3 liter Agrobost.

    "Minimal 5 hari setelah pemberian Agrobost, baru petani bisa menaburkan pupuk kimia yang dosisnya dikurangi dari 8-9 kilo per batang per tahun, hanya menjadi 1 kilo per batang per satu kali aplikasi," paparnya.

    Bagaimana bila kondisi tanah asam? Edi mengemukakan, 15 hari hingga satu bulan sebelum Agrobost diaplikasikan, petani dapat menabur kapur atau dolomit atau menyiramkan Humagold untuk menetralisir ph tanah.

    "Air yang digunakan untuk Agrobost usahakan jangan air hujan karena air hujan mengandung asam sulfat yang tidak baik untuk pertumbuhan bakteri Agrobost. Gunakanlah air sumut atau air parit," ucapnya.


    Petani Sawit

    Dan perlu diingat, pemakaian pupuk hayati Agrobost dijamin tidak akan menimbulkan masak buah serentak sehingga kebutuhan petani sawit dapat terpenuhi setiap bulannya.

    Bagaimana dengan tanaman semusim? Dilanjutkan Edi, Agrobost pada tanaman semusim akan lebih cepat terlihat hasilnya daripada tanaman keras. ‘’Lebih kurang 15-20 hari pertumbuhan tanaman semusim sudah luar biasa. Bahkan tanaman padi sawah dalam satu bulan setelah aplikasi, sudah terlihat perbedaannya," tutur Edi.

    Untuk informasi tentang Agrobost silakan menghubungi agen Agrobost yang ada di Rokan Hulu 081276963081, Siak 08127660162, Inhil 082225958284 atau di CV Agri Sejati Jalan Imam Munandar Pekanbaru, serta dapat menghubungi tim marketing di 082382813295 atau 082384261414.(*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Hitung Cepat KPU, Sementara Prabowo Unggul di 18 Provinsi Jokowi 14 Plus Luar Negeri
  • Ini Mobil Terlaris Kuartal Pertama 2019
  • Danlanud Rsn Pimpin Sertijab Skatek 045 Kadispers Kadislog dan Karumkit
  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum Lima Bulan Terakhir
  • Disperindag Pekanbaru Minta Camat Laporkan Data Pasar Ramadan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Asian Agri Telah 100 Persen Tersertifikasi ISPO
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved