www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Memajukan Negeri, Telkomsel Luncurkan Layanan Digital untuk Petani
 
Beli Agrobost, Humagold dan TGH
Hadiah Langsung Umroh atau Honda Verza
Sabtu, 20/05/2017 - 05:34:14 WIB
Beli Agrobost, Humagold dan TGH berhadiah motor dan Umroh
Beli Agrobost, Humagold dan TGH berhadiah motor dan Umroh
TERKAIT:
 
  • Hadiah Langsung Umroh atau Honda Verza
  • Tiga Hari, Agrobost Menyapa Petani Duri-Dumai
  • Netralisir Keasaman Tanah dengan Humagold
  •  

    PUPUK Hayati Agrobost, Humagold dan TGH menghadirkan apresiasi istimewa untuk pelanggan setianya di wilayah Riau, Sumbar dan Jambi. 

    Khusus pembelian periode Mei hingga Juni 2017 mendatang, pelanggan yang bertransaksi 50 kotak Agrobost dan 50 kotak Humagold atau 50 kotak TGH, berhak mendapatkan hadiah langsung Honda Verza. 

    Sementara hadiah langsung umroh akan diberikan untuk transaksi 85 kotak Agrobost dan 25 kotak Humagold atau 100 kotak TGH.

    "Hadiahnya langsung tanpa diundi. Ini kesempatan langka. Hubungi tim kami 0823 8426 1414 dan 0823 8281 3295 sekarang juga!" ucap Hengki, tim Agrobost Riau, Sumbar dan Jambi. 

    Disampaikan, Agrobost telah terbukti dan teruji akan dapat meningkatkan hasil produksi sawit hingga 50 persen asal aplikasi di lapangan dilakukan secara tepat dan benar. Bagaimana kah aplikasi Agrobost yang benar tersebut?

    Sakri Edi, petani Desa Marga Mulya, Kecamatan Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, menceritakan, untuk tanaman keras, seperti sawit, hasil aplikasi Agrobost baru terlihat setelah dua kali pemberian pupuk atau dalam rentang waktu 4-6 bulan. 

    "Umur Sawit nggak berpengaruh, tetapi untuk batang pohon yang lebih tinggi atau umur 15 tahun ke atas, selain Agrobost, masih diperlukan penambahan pupuk kimia sebanyak 25 persen," katanya.

    Misalkan, aplikasi pertama dilakukan awal Januari, maka aplikasi kedua dilakukan awal Mei dan hasil baru akan terlihat di sekitaran Mei-Juni. Sementara untuk tanaman yang mau memasuki masa trek, maka sebaiknya Agrobost diaplikasikan 4-5 bulan sebelum masa trek.

    "Tanaman sawit yang telah diaplikasikan Agrobost biasanya bertambah jumlah tandannya, tapi bila jumlah tandan tidak terlalu meningkat signifikan, maka perubahan dapat terlihat pada ukuran buah yang akan mengalami peningkatan antara 25-50 persen." papar Edi.

    Adapun cara aplikasi Agrobost pada sawit adalah, campurkan 1 tutup botol Agrobost dengan 2 liter air. Sebelumnya petani harus membuat lobang empat arah mata angin dengan jarak 1-1,5 meter dari pangkal batang sawit. Lalu larutan Agrobost yang tadi telah didiamkan 10-15 menit usai dicampur dengan air, dimasukkan ke dalam lubang tadi kurang lebih 1/2 liter atau sampai meresap ke dalam tanah.

    "Pemberian Agrobost ke tanaman sawit sebaiknya jangan disiram ke pangkal batang dan jumlah air harus 2 liter per 1 tutup botol, di mana semakin banyak jumlah air maka akan semakin bagus untuk memaksimalkan penyiraman ke dalam lubang," paparnya. 

    Untuk 1 hektare luas lahan dengan 120-125 batang sawit, diperlukan 3 liter Agrobost. 

    "Minimal 5 hari setelah pemberian Agrobost, baru petani bisa menaburkan pupuk kimia yang dosisnya dikurangi dari 8-9 kilo per batang per tahun, hanya menjadi 1 kilo per batang per satu kali aplikasi," paparnya.

    Bagaimana bila kondisi tanah asam? Edi mengemukakan, 15 hari hingga satu bulan sebelum Agrobost diaplikasikan, petani dapat menabur kapur atau dolomit atau menyiramkan Humagold untuk menetralisir ph Tanah. 

    "Air yang digunakan untuk Agrobost usahakan jangan air hujan karena air hujan mengandung asam sulfat yang tidak baik untuk pertumbuhan bakteri Agrobost. Gunakanlah air sumut atau air parit," ucapnya.

    Dan perlu diingat, pemakaian pupuk hayati Agrobost dijamin tidak akan menimbulkan masak buah serentak sehingga kebutuhan petani sawit dapat terpenuhi setiap bulannya. 

    Bagaimana dengan tanaman semusim? Dilanjutkan Edi, Agrobost pada tanaman semusim akan lebih cepat terlihat hasilnya daripada tanaman keras. ‘’Lebih kurang 15-20 hari pertumbuhan tanaman semusim sudah luar biasa. Bahkan tanaman padi sawah dalam satu bulan setelah aplikasi, sudah terlihat perbedaannya," tutur Edi.

    Anda pun bisa menghubungi CV Agri Sejati Jalan Imam Munandar No 26,28, 30 Pekanbaru, atau 0812 7660 162 (siak), 0812 7696 3081 (Rohul), 0822 2595 8284 (Inhil) untuk pemesanan dan informasi di kota terdekat.(*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Memajukan Negeri, Telkomsel Luncurkan Layanan Digital untuk Petani
  • Hanya Tiga Kapal Roro Beroperasi di Bengkalis, Kadishub : Satu Kapal Malam Ini Sampai
  • Satu Hotspot Terpantau, Riau Diprediksi Dihuyur Hujan secara Merata
  • Tebing Breksi Makin Hits di Media Sosial karena Bakal Dikunjungi Obama
  • Ikuti Tips Ini untuk Hasilkan Foto Kece saat Lebaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Jetstar Japan Luncurkan Spider-Jet dengan 40 Spiderman di Dalamnya
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved