www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dugaan Korupsi Retribusi Kempang, Kejari Geledah dan Segel Kantor Dishub Kepulauan Meranti
 
4-7 Agustus, Nusantara Innovative Craft Exhibition di Ska Co Ex Pekanbaru
Kamis, 28/07/2016 - 20:06:00 WIB
Indah Wita
Indah Wita
TERKAIT:

PEKANBARU - Sukses
penyelenggaraan INACRAFT (The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares) selama 18 kali, ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia) kembali bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi bersama (local partner) event organizer terkemuka yakni Indika Kreasindo, hadirkan pameran Nusantara Innovative Craft Exhibition atau NICE pada tanggal 4-7 Agustus 2016 di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru. 

Pameran ini merupakan salah satu dari rangkaian INACRAFT roadshow di daerah, menampilkan kekhasan potensi daerah yang bersangkutan khususnya handicraft. NICE Pekanbaru secara khusus diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-59.  

Pameran ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi perajin daerah untuk membangun kreatifitas serta memberi kesan tersendiri di hati para pemerhati fashion di tanah air.

NICE hadir memberi warna terbaru dari dunia craft dan fashion di Kota Pekanbaru dengan menyuguhkan sentuhan inovasi, etnik nan modern serta inspirasi yang hidup dalam karya seni tradisional Nusantara melalui kreasi-kreasi keragaman desain, motif, warna serta senantiasa memperhatikan selera pasar.

Produk kerajinan sebagai bagian produk unggulan industri kreatif yang menjadi primadona  UKM-UKM bidang industri kerajinan di daerah. Pemerintah daerah dibantu dengan pemerintah pusat, melalui program dan kebijakan-kebijakan ekonomi kreatifnya, terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk Indonesia, khususnya produk kerajinan. 

Pemanfaatan dan penggunaan produk kerajinan saat ini sudah menjadi tren lifestyle negara-negara berkembang di dunia tidak terkecuali Indonesia. Batik, aksesoris, perhiasan dan produk-produk lain  menjadi produk budaya yang dibutuhkan sehari-hari bagi para penggunanya.

Inspirasi dan kreativitas yang tinggi dalam sektor industri, mengangkat nama bangsa Indonesia di dunia internasional dan berdampak positif membangun rasa bangga akan produk asli Indonesia.

NICE menjadi sebuah wahana promosi efektif dan strategis bagi pengusaha industri kerajinan Indonesia untuk mendapatkan peluang-peluang pasar dalam negeri. Kegiatan ini  mendapat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Riau serta Badan Penanaman Modal dan promosi Daerah Provinsi Riau.  

Pengunjung dan pembeli dari dalam negeri akan mendapatkan produk-produk kerajinan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan sesuai selera dan tren terkini, tanpa melupakan aspek kelestarian lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan. 

Tidak dapat dipungkiri potensi dan daya beli masyarakat Pekanbaru tergolong sangat besar. Masyarakat etnis Melayu yang mendominasi penduduk Pekanbaru mempunyai ketertarikan sangat tinggi terhadap produk kerajinan khususnya fashion. 

Besarnya jumlah ekspariat berdomisili di Pekanbaru serta lokasi strategis kota Pekanbaru dengan Singapore memberi benefit dan point plus kunjungan buyers di pameran NICE. 

"Segera daftarkan keikutsertaan anda dalam pameran Nusantara Innovative Craft Exhibition atau NICE di Ska Co-Ex tanggal 4-7 Agustus 2016.  Catat hari dan tanggalnya, mari bergabung di NICE Pekanbaru," ungkap Indah Wita dari Event Organiizer Indika Kreasindo melalui rillisnya, hari ini. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dugaan Korupsi Retribusi Kempang, Kejari Geledah dan Segel Kantor Dishub Kepulauan Meranti
  • XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan
  • Satreskrim Polres Inhil Berhasil Bekuk Pria Penghina Bupati Wardan
  • KPU Pekanbaru Pernah Beri Sanksi Ketua KPPS Kelurahan Pesisir Soal Kode Etik
  • Minta Maaf, Mahyuddin Minta Pengurus Cabut Nama Wartawan yang Diduga Dicatut FWKLA Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kunjungan Sinar Mas Agribusiness and Food ke Kantor Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved