www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Luar Biasa, Surfer Filipina Pilih Selamatkan Atlet Indonesia dan Lupakan Emas yang Hampir Diraih
 
Ruliadi Berharap Pelantikan Pengurus Fokan yang Baru Bisa Berantas Narkoba di Riau
Rabu, 30/10/2019 - 17:50:19 WIB
Pelantikan pengurus Fokan Riau 2019-2023.
Pelantikan pengurus Fokan Riau 2019-2023.
TERKAIT:
 
  • Ruliadi Berharap Pelantikan Pengurus Fokan yang Baru Bisa Berantas Narkoba di Riau
  •  

    PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) Provinsi Riau priode 2019-2023 resmi dilantik Sekjen DPP Fokan Ruliadi secara resmi, Rabu (30/10/2019) sore di Gedung Daerah.

    Adapun yang dilantik di antaranya Ketua Dr Jasril, Wakil Ketua I Baharuddin, Wakil Ketua II Pareng Rengi, Wakil Ketua III Budi Amira, Wakil Ketua IV Dr Sri Wahyuni, Wakil Ketua V Eli Farsyah dan Wakil Ketua VI, VII, VIII yaitu Dr Muhammad Safii, Hendra Yani dan Ambril Jambak.

    Dalam sambutannya, Sekjen DPP Fokan Ruliadi mengatakan anak-anak sebagai generasi muda, sangat rentan menjadi objek penyalahgunaan Narkoba. Sehingga dibutuhkan peranan semua pihak untuk melakukan pencegahan. Sebab para generasi muda merupakan penerus bangsa.

    "Anak-anak dan remaja memiliki peranan penting untuk menentukan nasib bangsa kita ke depan. Karena itu kita harus menjaga anak bangsa dari ancaman bahaya narkoba, ini harus kita kerjakan bersama-sama," kata Ruliadi.

    "Dengan dilantikanya pengurus baru Fokan Riau ini, kami berharap Fokan Riau dapat menjalin kemitraan bersama seluruh stakeholder sehingga bisa menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Provinsi Riau," harapnya.

    Ditambahkannya, Fokan Riau harus mampu menjalankan roda organisasi berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 45, sekaligus UU tentang Narkoba dan AD ART organiasiasi.

    Pada kesempatan tersebut, Ruliadi berpesan kepada pengurus DPD Fokan Riau yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan, sukarela, profesional dan gotong royong serta berintegritas.

    "Selain itu, pengurus Fokan Riau yang baru dilantik juga kami harapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dengan baik tentang Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (PG4N)," terangnya.

    "Saya juga berharap, Fokan Riau bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat Riau. Mari kita wakafkan dan timbulkan semangat diri kita untuk melawan dan memberantas narkoba," tegasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Khairul Rizky mewakili Gubernur Riau yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemprov Riau selalu memberikan dukungan dan support penuh kepada DPD Fokan Riau yang telah ikut serta dalam memberantas narkoba di Riau.

    "Kita memang harus perangi narkoba ini secara bersama-sama. Karena bahaya narkoba tidak hanya merusak individu, tapi juga merusak keluarga bahkan bisa menghancurkan bangsa," ucapnya.

    Khairul mengungkapkan, di Provinsi Riau cukup banyak Ormas yang peduli terhadap narkoba. Salah satunya adalah Fokan. Ia pun berharap seluruh Ormas ini bisa bersama-sama memberantas Narkoba. Karena Narkoba menjadi masalah nasional yang harus kita lakukan pencegahan secara bersama-sama.

    "Fokan juga harus bisa berperan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda tentang dampak negatif bahaya penggunaan Narkoba," ungkapnya.

    Penulis : Rivo Wijaya
    Editor : Fauzia


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Luar Biasa, Surfer Filipina Pilih Selamatkan Atlet Indonesia dan Lupakan Emas yang Hampir Diraih
  • Musim Hujan, Masyarakat Inhu Diimbau Waspada Banjir
  • 10.376 Orang Terjangkit HIV di Riau Belum Terdeteksi
  • Kakek 72 Tahun Perkosa Nenek 87 Tahun hingga Pingsan, Kabur saat Kepergok
  • Dari Target Rp780 Miliar, Realisasi PAD Kota Pekanbaru Ro570 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Sapa Pelanggan Telkomsel di GraPARI Mal Ska Pekanbaru
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved