www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
AKN Bengkalis Wisuda 59 Mahasiswa Diploma II
 
Smartfren Tingkatkan Jumlah Pelanggan Melalui Harga Layanan Data Murah dan Perbaikan Produk
Selasa, 03/09/2019 - 21:39:00 WIB
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019).
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019).
TERKAIT:

JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk berkomitmen terus mendorong penambahan jumlah pelanggan dengan menghadirkan harga layanan data murah dan perbaikan produk. Dalam 4  bulan, Smartfren mengincar 5 juta pelanggan.

Deputy CEO PT Smartrfren Telecom Tbk Djoko Tata Ibrahim mengatakan hingga September 2019, jumlah pelanggan Smartfren telah mencapai 20 juta. Smartfren menargetkan pada akhir 2019 jumlah pelanggan Smartfren menyentuh 25 juta.

Dia menuturkan dalam mengejar target tersebut perseroan terus memperkuat produk mereka, khususnya paket unlimited. Djoko mengklaim dari 20 juta pelanggan Smartfren, sebanyak 50% atau 10 juta pelanggan merupakan pengguna paket unlimited.

Paket super 4G unlimited Smartfren memberikan gratis kuota kepada pelanggan dengan batas pemakaian wajar 1 Gb – 1,5 GB, dengan harga bulanan yang bervairasi mulai dari Rp50.000-100.000. Paket ini menjadi andalah Smartfren saat ini.

Djoko menampik perseroan merevisi target jumlah pelanggan menjadi 25 juta dari sebelumnya 30 juta. Dia mengatakan perseroan masih berupaya mengejar target 30 juta pelanggan juga.   

 “Kami berharap bisa bertambah 5 juta – 10 juta lagi dari 20 juta pelanggan saat ini,” kata Djoko di Jakarta, Selasa (3/9/2019) dikutip dari Bisnis.com.  

Dia mengatakan selain perbaikan produk, Smartfren juga terus menghadirkan layanan internet dengan harga murah, seperti Rp2.000 per GB. Strategi tersebut terbukti efektif mendongkrak jumlah pelanggan baru perseroan.

Dia berpendapat harga data murah yang ditawarkan oleh Smartfren membuat pelanggan dengan gawai dual kartu sim, menyisakan satu slot kartu untuk Smartfren.

“Gawai kan banyak yang sudah dual sim, jadi kami melengkapi sim yang kosong. Biar nanti konsumen yang memilih mana yang efisien, ekonomis, dan berkualitas tinggi. Kami berani berkompetisi di situ,” kata Djoko.

 Di samping itu, sambungnya, optimisme Smartfren dalam meraup jumlah pelanggan juga didorong oleh rampungnya Palapa Ring Timur.

Dia mengatakan dengan selesainya pembangunan tersebut maka ekspansi jaringan Smartfren akan meluas ke wilayah timur Indonesia. Saat ini, Smartfren telah memanfaatkan Palapa Ring Barat.

Adapun untuk ekspansi ke daerah Kalimantan, kata Djoko, perseroan telah melakukan dengan membangun jaringan di Samarinda dan Balikpapan beberapa waktu lalu.

Smartfren hadir di Balikpapan dan Samarinda dengan produk khusus kartu perdana Samba dengan total bonus kuota internet 90 GB. Selama Ramadan, dua kartu perdana Samba dijual seharga Rp30.000 dari harga normal Rp. 120.000 atau diskon 75%.

Di Samarinda, area layanan Smartfren meliputi kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda Ilir, Samarinda Kota, Samarinda Seberang, Samarinda Ulu, Samarinda Utara, Sambutan, Sungai Kunjang, dan juga Sungai Pinang.

Di Balikpapan, layanan Smartfren hadir di kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, dan akan segera beroperasi di Balikpapan Timur. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • AKN Bengkalis Wisuda 59 Mahasiswa Diploma II
  • Pemkab Resmi Buka Penerimaan CPNS 2019, Miliki KTP Rohul Dapat Keistimewaan Ini
  • Pemkab Rohil Dorong UMKM Jadi Sentra Usaha yang Sehat dan Maju
  • Satu Bulan DPO, Pria Diduga Pelaku Penganiayaan di Inhil Ditangkap di Jambi
  • Kapolda Benarkan Penangkapan 5 Terduga Teroris di Riau, Indentitas Masih Rahasia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Press Conference Asuransi Astra
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved