www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
 
Capai 61.418.626 Jam Kerja Aman
Pertamina Dumai Raih Penghargaan K3 Tingkat Provinsi Riau 2019
Rabu, 28 Agustus 2019 - 17:38:31 WIB
 Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Rasidin Siregar menyerahkan Penghargaan Zero Fatality diterima oleh Pjs. HSSE Manager Pertamina RU II Dumai Siswanto.
Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Rasidin Siregar menyerahkan Penghargaan Zero Fatality diterima oleh Pjs. HSSE Manager Pertamina RU II Dumai Siswanto.

Baca juga:

Energi Kebersamaan Jadi Tali Silaturahmi PHR dan Wartawan di Pekanbaru
Gerakan Earth Hour 2024, Malam Minggu Gelap Gulita di Perumahan PHR
Begini Perjuangan Codet Sang Gajah Saat Jatuh Cinta

DUMAI - Sebagai entitas bisnis yang mengedepankan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) dalam setiap kegiatan operasionalnya, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai terus jalankan serangkaian program kerja bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Program ini sekaligus menjadi bentuk komitmen perusahaan menjalankan amanat bidang K3 yang tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja dan PP Nomor 11 Tahun 1979 Tentang Keselamatan Kerja Pada Pemurnian dan Pengolahan Minyak dan Gas Bumi.

Sejalan dengan hal tersebut, pada penutupan Peringatan Bulan K3 Nasional Provinsi Riau, Pertamina RU II Dumai raih Penghargaan Capaian Zero Fatality dari Gubernur Riau yang diserahkan Rabu (28/8/2019) di Ballroom Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Mewakili Gubernur Riau, penghargaan diserahkan oleh Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Rasidin Siregar dan diterima oleh Pjs. HSSE Manager Pertamina RU II Dumai Siswanto.

Pjs. Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II Didi Andrian Indra Kusuma menyatakan capaian ini merupakan hasil kerja bersama insan Pertamina RU II dalam mewujudkan zero fatality dalam bekerja.

Pada anugerah tahun ini, tercatat 61.418.626 jam kerja aman yang dijalankan oleh Pertamina RU II. Angka tertinggi dari keseluruhan 54 perusahaan yang mendapatkan penghargaan yang sama.

"Alhamdulillah sepanjang tahun 2018 dan 2019 kami dapat mengoptimalkan jam kerja aman dalam operasional kilang Pertamina RU II. Semua ini merupakan hasil kerja keras seluruh pekerja dan mitra kerja yang tak hentinya memberikan komitmen dalam bekerja aman," ungkap Didi, Rabu (28/8/2019).

Lebih lanjut Didi menjelaskan capaian jam kerja aman ini tentunya didapat sebagai hasil rangkaian program internalisasi nilai-nilai K3, pemantauan kerja di lapangan hingga pemberian "reward and punishment" bagi pekerja dan mitra kerja yang menunjukkan komitmen tinggi ataupun yang melakukan pelanggaran.

Guna memantau kesiapan fisik pekerja sebelum memulai pekerjaan, pihaknya pun secara rutin menjalankan medical check up, baik yang dijalankan tahunan hingga harian.

"Tidak hanya internalisasi kepada para pekerja di lingkungan kilang, aspek-aspek HSSE juga terus dikampanyekan kepada keluarga pekerja khususnya yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari seperti safety driving atau keamanan penggunaan elektronik rumah tangga," tambah Didi.

Sementara, Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Rasidin Siregar menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan baik yang berasal dari perusahaan ataupun pemerintah daerah. Ia pun berharap, penghargaan yang diterima tidak membuat perusahaan berpuas diri. Sebaliknya, penghargaan ini patut dijadikan sebagai pengingat untuk terus menjaga jam kerja aman di lingkungan operasional masing-masing.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi kepada perusahaan yang telah berkomitmen dalam praktek K3. Semoga dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik sehingga tercipta suasana kerja yang aman dan nyaman. Penghargaan ini dapat pula menjadi added value perusahaan terhadap pemenuhan aspek K3 di Indonesia," harap Rasidin.

Penulis : Bambang
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Buang sampah sembarangan.(ilustrasi/int)DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
ilustrasi8 Tips Biar Lantai Rumah Kamu Wangi Abis Lebaran
Kafilah Siak di MTQ ke-42 Riau di Kota Dumai.(foto: diana/halloriau.com)Mantap, Kafilah Siak Masuk Final 8 Cabang Lomba MTQ ke-42 Riau
  Sayembara maskot dan jingle Pilgubri 2024 (foto:kpuriau) Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024
Proses PPDB 2024.(ilustrasi/int)Disdik Pekanbaru Gandeng 3 OPD dalam PPDB 2024/2025
Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan (foto:rinai/halloriau)Isu Gelombang Lanjutan Pejabat Pemprov Riau Mundur Berjamaah, Anggota DPRD Riau: Ada yang Tidak Beres
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved