www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
APRIL Group Ramaikan Festival Kabupaten Lestari II di Kabupaten Siak
 
Dukung Asia Pasific Rally Championship 2019, XL Axiata Sediakan Jaringan Data Berkualitas
Kamis, 01/08/2019 - 19:37:02 WIB
  (tengah) Muhammad Solichin, Promo Lead XL Axiata Greater Medan berfoto bersama para pemenang dalam Asia Pasific Rally Championship 2019
(tengah) Muhammad Solichin, Promo Lead XL Axiata Greater Medan berfoto bersama para pemenang dalam Asia Pasific Rally Championship 2019
TERKAIT:

DELI SERDANG - Event internasional “Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019” baru saja selesai gelar di Sumatera Utara, sepanjang akhir pekan lalu. 

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ini mendapat sambutan yang baik dari komunitas pecinta otomotive dan juga masyarakat Sumatera Utara. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut berpartisipasi mensukseskan agenda olahraga tersebut dengan menyediakan jaringan data berkualitas di sepanjang lintasan reli di kawasan Rambung Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, guna mendukung penyelenggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 ini, XL meningkatkan kapasitas jaringan di sepanjang lintasan reli di areal perkebunan kawasan Rambung Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang. 

"Demi memastikan kualitas jaringan tersebut, tim teknis XL Axiata juga terus melakukan monitoring agar kualitas layanan benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak penyelenggara reli, juga tentunya masyarakat yang menyaksikan," katanya.

Sebanyak 62 perel, lokal dan internasional, ikut bersaing di Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan suksesnya Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 akan mengantarkan Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah Word Rally Championship (WRC) pada tahun 2020, tentu akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata Sumatera Utara.

Dorong produktivitas masyarakat
Menurut Francky, event olahraga otomotif merupakan event yang sangat membutuhkan dukungan jaringan data yang berkualitas untuk mendukung kelangsungan lomba, karena berada di alam terbuka dan biasanya berlokasi di remote area. Selain itu, event reli juga akan sangat bagus jika diabadikan dengan foto dan video, baik oleh penyelenggara maupun masyarakat penonton, yang tentu membutuhkan dukungan jaringan data yang prima untuk bisa mengirimkan materi dalam kapasitas besar.

Terdapat lebih dari 1300 BTS Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang, termasuk didalamnya sekitar 40% merupakan BTS 4G yang ikut mengamankan hajatan otomotif ini. Jaringan XL Axiata yang melayani area perkebunan yang menjadi lokasi lomba ini merupakan bagian dari jaringan data berkualitas yang melayani area Deli Serdang yang sebagian di antaranya memang mencakup area perkebunan kelapa sawit yang luas. Total di area Deli Serdang terdapat sekitar 850 BTS (3G/4G) yang melayani lebih dari 500ribu pelanggan.

Jaringan data XL Axiata di wilayah Deli Serdang, termasuk jaringan 4G telah melayani masyarakat setempat hingga ke pelosok-pelosok area tersebut. Sebagian wilayah juga termasuk di area perkebunan dan pedesaan. 

Jaringan 4G telah masuk area tersebut sejak tahun 2015 dan trafik terus meningkat sejak saat itu. Francky menyebut, visi XL Axiata menjangkau hingga area pelosok terutama adalah untuk ikut mendorong percepatan pembangunan melalui peningkatan produktivitas masyarakat setempat dengan memanfaatkan sarana telekomunikasi dan digital. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • APRIL Group Ramaikan Festival Kabupaten Lestari II di Kabupaten Siak
  • Hanya Dalam 3 Hari, Ratusan Peserta Terkumpul dan Ikuti T.O PKS
  • Ketagihan Suasana Desa Bokor, Wisman Asal Belanda dan Italia Ngaku Ingin Balik Lagi
  • Hujan Petir Bakal Terjadi hingga Malam, Beberapa Titik di Pekanbaru Mulai Tergenang
  • Lewat Inovasi Pemeriksaan Genomik, Prodia Lengkapi Layanan Kebutuhan Kesehatan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Tunjukkan Kartu BNI iB Hasanah Card
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved