www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dompet Dhuafa Riau dan Komunitas Tangan di Atas Beri Layanan Kesehatan Gratis
 
Usung Tema “Move On”, Pertamina Dumai Kembali Gelar Ajang Jurnalistik Pertamina RU II
Selasa, 28/05/2019 - 17:11:50 WIB
Pjs. General Manager Pertamina RU II Joko Pranoto menyampaikan kata sambutan
Pjs. General Manager Pertamina RU II Joko Pranoto menyampaikan kata sambutan
TERKAIT:

DUMAI - Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II 2019 kembali diadakan oleh PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai. Setelah sukses menggelar ajang serupa pada tahun 2018, tahun ini AJP RU II 2019 hadir dengan mengusung tema “Move On”.

Pengenalan awal program ini dilaksanakan Senin (27/5/2019) di Pre Function Ballroom Comforta Hotel Dumai di sela-sela kegiatan Silaturahmi Ramadan Pertamina RU II dengan Insan Pers Kota Dumai.

Acara dibuka langsung oleh Pjs. General Manager Pertamina RU II Joko Pranoto dan dihadiri 32 insan pers Kota Dumai dan sekitarnya.

Unit Manager Comm Relations & CSR Pertamina RU II Muslim Dharmawan menyatakan ajang ini kembali digelar guna memberikan apresiasi kepada insan pers Kota Dumai yang telah menelurkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas.

Selain itu, melalui ajang ini ia berharap insan Pers kota Dumai dapat semakin memahami seluk beluk bisnis Pertamina dari hulu hingga hilir melalui proses pembuatan karya jurnalistik yang akan dilaksanakan.

Tema yang diangkat yakni “Move On” sengaja dipilih untuk lebih mengangkat kiprah Pertamina dalam menjalankan bisnis energi yang terus bergerak menuju arah perbaikan. Isu seperti Green Refinery, pengurangan penggunaan bahan bakar fossil sebagai asupan kilang hingga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam mewujudkan masyarakat yang berdikari menjadi beberapa opsi cerita yang dapat diangkat oleh insan pers.

“AJP RU II ini bukan semata-mata melombakan karya jurnalistik para insan pers. Dengan digelarnya ajang ini, menjadi salah satu upaya kami dalam memberikan apresiasi sekaligus mendukung terciptanya lingkungan Pers khususnya kota Dumai yang semakin berkualitas," ungkap Muslim.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Pjs. GM Pertamina RU II Joko Pranoto mengungkapkan sebagai entitas bisnis yang memiliki tanggung jawab memenuhi kebutuhan energi nasional bagi masyarakat, sinergi dengan insan Pers akan terus dijalankan Pertamina khususnya dalam rangka menyebarkan informasi terkait seluk beluk bisnis Pertamina.
 
AJP menurut Joko menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan pemahaman para insan pers terhadap bisnis Pertamina untuk selanjutnya mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalistik yang kaya informasi, digarap secara komprehensif dan dengan konten yang berimbang.

“Insan Pers adalah partner kami khususnya dalam upaya mengedukasi masyarakat mengenai kompleksitas bisnis energi yang dijalankan Pertamina. AJP RU II merupakan salah satu program guna meningkatkan sinergi antara Pertamina RU II dan awak media di Kota Dumai dan sekitarnya," imbuh Joko.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan digelarnya program AJP RU II terinspirasi dari penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Pertamina yang digelar Pertamina secara nasional. AJP tingkat nasional ini telah dilaksanakan sejak tahun 2004 dan berhasil menjaring berbagai karya jurnalistik dari insan pers di seluruh Indonesia.

AJP RU II juga diselenggarakan sebagai ajang latihan untuk mempersiapkan insan pers kota Dumai dalam mengikuti AJP tingkat nasional. Pengumpulan karya jurnalistik mulai dilaksanakan dari tanggal 28 Mei hingga 2 Juli 2019.

Mengenai detail kegiatan Muslim menambahkan, target peserta yang diharapkan mengikuti kegiatan AJP RU II ini adalah media yang ada di Kota Dumai, Sei Pakning dan sekitarnya. Adapun kategori yang akan dilombakan yaitu Karya Jurnalistik Media Cetak, Karya Jurnalistik Media Online, Karya Jurnalistik Berita Foto, Karya Jurnalistik TV dan Karya Vlog.

“Ajang ini intinya kami buat sebagai wadah kreativitas insan Pers. Tema yang diangkat yakni Move On pun telah kami sesuaikan dengan tema AJP Nasional, sehingga karya yang didaftarkan ke AJP RU II dapat pula didaftarkan pada ajang AJP Nasional. Semoga insan Pers Dumai dapat berjaya di AJP Tingkat Nasional," tutup Muslim.

Penulis : Bambang
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dompet Dhuafa Riau dan Komunitas Tangan di Atas Beri Layanan Kesehatan Gratis
  • Asap Makin Tebal, Kualitas Udara Berbahaya untuk Kesehatan, Warga Pekanbaru Pilih ke Sumbar
  • Menang Mudah, Marquez Dominasi Balapan MotoGP Aragon
  • Tiga Kali Penjajakan, Status Lahan Pasar Modern Belum Ada Kata Sepakat
  • Api Makin Besar, Kebakaran Hutan Lindung Bukit Betabuh Kuansing Sulit Dipadamkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Asetku Sosialisasi Cara Jadi Pengguna Cerdas Keuangan Digital
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved