www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sejumlah TPS di Pelalawan Ini Bakal Gelar PSL dan PSU serta Penghitungan Ulang
 
Disperindag Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Rohul Aman
Minggu, 23/12/2018 - 20:43:04 WIB

PASIR PANGARAIAN - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rohul pastikan pasokan elpiji tabung ukuran 3 kilogram untuk masyarakat di Kabupaten Rohul cukup dan aman.

Pasokan elpiji tabung ukuran 3 kg di Rohul tidak mengalami kelangkaan, karena sebelumnya Disperindag Rohul sudah menggelar rapat dengan 144 pangkalan elpiji tabung 3 kg yang ada di Rohul, untuk mengantisipasi kelangkaan dalam persiapan kebutuhan elpiji bagi masyarakat dalam merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal itu diakui Kepala Disperindag Rohul Drs H Sariaman SH, Jumat (21/12/2018), terkait pasokan elpiji tabung ukuran 3 kg untuk masyarakat di 16 kecamatan se-Rohul. Juga ditekankannya ke seluruh pangkalan gas Elpiji 3 kg di Rohul, agar tidak menjual elpiji di atas harga eceran tertinggi (HET) sesuai yang telah ditetapkan Pemkab Rohul.

‘’Setiap pangkalan harus patuhi aturan pendistribusiannya. Pangkalan tidak dibolehkan lagi menjual gas elpiji 3 kg ke pengecer di luar wilayah pemasaran pangkalan, sedangkan harga jualnya harus menyesuaikan HET,’’ tegasnya.

Kata mantan Sekwan Rohul ini, hal ini ditegaskan bagi seluruh pangkalan Gas Elpiji 3 kg di Rohul, harus komitmen dengan HET yang telah ditetapkan. Dengan ketentuan, jika pangkalan harus menyalurkan kepada pengecer, namun harga jualnya tetap dikendalikan oleh pangkalan.

“Bila harga jual gas elpiji 3 kg seharga Rp 21 ribu, jadi pengecer hanya menaikan di angka toleransi Rp 1.000 hingga Rp 3.000 per tabungnya,’’ tegasnya.

Kemudian, dalam menghadapi hari keagamaan Natal dan Tahun Baru 2019, Sariaman mengimbau, agar seluruh pangkalan elpiji tabung 3 kg, untuk menjaga stabilitas harga jual gas elpiji sesuai HET yang telah ditetapkan.

Terkait kuota gas elpiji 3 kg untuk Kabupaten Rohul, sejak dua tahun terakhir, kuota gas elpiji 3 kg yang diperuntukan ke masyarakat kurang mampu sebanyak 240 ribu tabung per bulannya.

“Kita imbau kepada keluarga yang mampu maupun pengusaha rumah makan, restoran dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Rohul, agar tidak menggunakan gas lpiji Tabung 3 Kg. Karena peruntukan gas elpiji tabung 3 Kg untuk keluarga kurang mampu. Dengan harapan kebutuhan Gas Elpiji 3 Kg terpenuhi tidak terjadi kelangkaan,’’ harapnya.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor    : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sejumlah TPS di Pelalawan Ini Bakal Gelar PSL dan PSU serta Penghitungan Ulang
  • Bupati Inhil Hadiri Kegiatan IKGTKI PGRI Peringati Hari Kartini
  • 31 Penyandang Disabilitas di Dumai Dapat Kartu Disabilitas
  • 141 Suara Paslon 02 Jadi 41, KPU Dumai Lakukan Pembetulan Kesalahan Input Formulir C1
  • Warga Terheran-heran Jumlah Suara Paslon 01 di Website KPU Berlebih dari Jumlah Suara Sah dan Tidak Sah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Asian Agri Telah 100 Persen Tersertifikasi ISPO
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved