www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jangan Lupa Bawa Mantel, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Infotorial
Walikota Dumai Pimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kota Dumai Tahun 2017
Kamis, 27 April 2017 - 19:21:44 WIB

DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si memimpin langsung Upacara Hari Jadi Kota Dumai ke 18 Tahun 2017 dilapangan upacara kantor walikota Jalan Perwira Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai, Kamis (27/4/2017)

Upacara dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr. H. Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dumai H. Zainal Abidin, SH dan Idurs ST, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, walikota Dumai mengatakan, peringatan hari jadi Kota Dumai ke- 18 tahun 2017 merupakan momen yang sangat penting sebagai refleksi dari kebangkitan menyeluruh proses percepatan pembangunan Dumai untuk menjadi sebuah Kota yang maju dan berkembang.

Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Dumai sebagaimana kita selenggarakan pada  hari ini, adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai. 

"Sudah barang tentu, peringatan Hari Jadi ini mengembalikan memori kita kepada amal bakti dan jasa-jasa para pejuang otonomi Kota Dumai, para tokoh masyarakat dan pemerintahan, serta segenap aparatur yang telah mendahului kita dalam mendharmakan bhaktinya bagi pemerintahan,  sehingga kita merasakan makna kebebasan mengatur diri sendiri dalam bingkai otonomi, buah dari hasil kerja keras dan keuletan dari pendahulu kita tersebut," kata walikota.

Lanjutnya, satu hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa perjuangan untuk mendirikan Kota Dumai, bukanlah perjuangan yang ringan. Akan tetapi banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu panjang.

"Oleh karena itu pulalah, peringatan hari jadi Kota Dumai kita jadikan sebagai kilas balik untuk melihat potret Dumai masa lalu, masa kini, dan masa akan datang. Kita peringati hari jadi ini, tidak hanya dipandang dari pelaksanaan serimonial belaka, melainkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga menjadikan suatu penuntun dan kekuatan agar daerah ini lebih baik dan lebih maju," harap walikota.

Adapun tema Hari Jadi ke-18 Kota Dumai, yakni "Sempena Semangat Hari Jadi Ke 18 Kota Dumai Tahun 2017 Kita Wujudkan Dumai Sebagai Kota Pintar (Smart City) Guna Menuju Masyarakat Makmur Dan Madani".

Sebagai kota yang baru berkembang, wajar jika Kota Dumai dihadapkan pada berbagai persoalan yang sebenarnya terselip sebuah kesempatan untuk menjadi kota yang lebih maju. 

"Kejelian kita dalam me-manage persoalan menjadi suatu kesempatan merupakan salah satu barometer kemajuan diberbagai bidang, yang bisa dicapai dengan terus membangun melaui konsep yang pasti dan terarah. Insya Allah, dengan mengedepankan kebersamaan maka kerja keras kita semua tentunya akan membuahkan hasil yang mengembirakan," terangnya. 

Berbagai kegiatan yang berpihak kepada kepentingan rakyat banyak telah dan akan terus dilaksanakan, mulai dari sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan hingga pengembangan sektor ekonomi kecil dan menengah. 

"Berbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat pun akan terus kita upayakan," ungkapnya. 

Peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal, terus diupayakan dengan berbagai program yang tepat sasaran serta efektif dan efisien. 

"Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai menghimbau kepada segenap masyarakat mari kita bahu membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik, tentunya sesuai dengan kapasitas kita masing-masing bak kata pepatah orang tua-tua kita dahulu yang berat sama dipikul, yang ringan sama dijinjing," ungkapnya. 

Diakhir acara, walikota didampingi istri, Sekdako Dumai, Ketua dan wakil ketua DPRD Dumai serta undangan lainnya melakukan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Hari Jadi Kota Dumai ke-18 Tahun 2017 dan foto bersama. (Adv/Bambang)
   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hujan lebat masih berpotensi mengguyur Pekanbaru dan sekitar (foto/int)Jangan Lupa Bawa Mantel, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Riau
Ilustrasi proses water bombing titik Karhutla di Riau (foto/int)BMKG: Akhir Pekan Riau Nihil Titik Api
Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni MerzaAlfedri Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
Indra Gunawan Eet.Indra Gunawan Eet Disiapkan Maju di Pilkada Bengkalis 2024, Kembali Bertarung dengan Kasmarni
Ketua Nasdem Dumai Paisal yang saat ini menjabat Wako Dumai dan Ketua Demokrat Dumai, Prapto Sucahyo.Pilwako Dumai 2024, Ketua DPC Demokrat Dumai Mulai
  Ilustrasi harga emas di Pekanbaru naik lagi di akhir pekan (foto/int)Makin Silau Nih, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Naik Tipis Jadi Rp1.347.000
Normalisasi drainase dilakukan PUPR Pekanbaru (foto/int)Banyak Drainase Alami Pendangkalan dan Tersumbat Sampah, Ini Tindakan PUPR Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.Pj Wako Pekanbaru Beri Peringatan Agar Jangan Ada Pungli Dalam PPDB
PSPS Riau.Persiapan Liga 2 Musim 2024/2025, Management PSPS Riau Lakukan Evaluasi
Platform migas lepas pantai. Istimewa/SKK Migas.SKK Migas Dorong Kontraktor Manfaatkan Momentum Lonjakan Harga Minyak
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved