www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Dumai Resmi Umumkan Formasi CPNS 2019
Selasa, 12 November 2019 - 18:11:41 WIB

DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai resmi mengumumkan formasi seleksi CPNS tahun 2019, Selasa (12/11/2019).

Pengumuman itu memuat formasi, tata cara dan persyaratan untuk pendaftaran CPNS 2019 di Kota Dumai.

Pengumuman tentang seleksi CPNS di lingkungan Pemko Dumai tahun anggaran 2019 bisa diakses melalui alamat https://sscasn.bkn.go.id dan http://bkpsdm.dumaikota.go.id mulai hari ini Selasa (12/11/2019).

Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso mengatakan dirinya telah menandatangani surat pengumuman tentang seleksi CPNS 2019 di lingkungan Pemko Dumai tahun anggaran 2019. Suratnya resmi ditandatangani Selasa (12/11/2019).

Dijelaskannya, calon pelamar seleksi penerimaan CPNS Pemerintah Kota Dumai Tahun 2019 dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Portal SSCASN 2019 (https://sscasn.bkn.go.id).

Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dan mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online tersebut.

Selanjutnya, Calon Pelamar Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Dumai Tahun 2019 wajib memiliki Surat Elektronik (email) yang masih aktif/berlaku.

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Calon Pelamar Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Dumai Tahun 2019, wajib mempersiapkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga Calon Pelamar.

Pendaftaran dilakukan dua tahap yaitu pendaftaran awal untuk akun Calon Peserta Seleksi di Portal SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar yang sudah ditentukan dalam pengumuman.

Menurut Sekda pada penerimaan CPNS tahun ini Menpan RB menyetujui 134 formasi dari 179 yang diusulkan Pemko Dumai.

"Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai sebelumnya mengusulkan 179, dari jumlah tersebut hanya 134 formasi  yang di setujui oleh pusat, atau Menpan-RB," terangnya, Selasa (12/11/2019).

Terakhir Sekda mengimbau kepada seluruh masyarakat Dumai, untuk memantau website resmi BKPSDM, bagi yang hendak menjadi Aparatur Sipil Negera. 

Sebumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir mengungkapkan dari 134 Formasi tersebut, untuk tenaga kesehatan terdiri dari 14 formasi, 20 formasi tenaga teknis, 100 formasi untuk bidang pendidikan.

Khaidir menerangkan, untuk  pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Februari 2020.

"Untuk sistem pelaksanaan seleksi SKB maupun SKD, nantinyakan dilaksanakan menggunakan sistem CAT, dan pelaksanaan akan dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning Dumai. Nantinya kita akan menyediakan tempat, komputer, dan ‎jaringan, sedangkan untuk servernya itu langsung dari BKN," pungkasnya. (Adv)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Buang sampah sembarangan.(ilustrasi/int)DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
ilustrasi8 Tips Biar Lantai Rumah Kamu Wangi Abis Lebaran
Kafilah Siak di MTQ ke-42 Riau di Kota Dumai.(foto: diana/halloriau.com)Mantap, Kafilah Siak Masuk Final 8 Cabang Lomba MTQ ke-42 Riau
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M Sabarudi.(foto: int)DPRD Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Kota Pekanbaru di MTQ ke-42 Riau di Dumai
Suzuki New Carry mikro bus.(foto: istimewa)New Carry, Ikon Angkot Indonesia Rayakan Hari Angkutan Nasional
  Sayembara maskot dan jingle Pilgubri 2024 (foto:kpuriau) Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024
Proses PPDB 2024.(ilustrasi/int)Disdik Pekanbaru Gandeng 3 OPD dalam PPDB 2024/2025
Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan (foto:rinai/halloriau)Isu Gelombang Lanjutan Pejabat Pemprov Riau Mundur Berjamaah, Anggota DPRD Riau: Ada yang Tidak Beres
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)Kadisdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tak Lakukan Perpisahan di Hotel
Diskes Bengkalis bersama KPU Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Diskes Siap Fasilitasi Pelayanan Kesehatan KPU Bengkalis Selama Pilkada 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved