Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

16:34 - Terkait Rasionalisasi Angg...
15:06 - Soal WTP untuk Bengkalis, ...
20:44 - Berkah Ramadan, Ketua DPR...
16:45 - Abdul Kadir Bagi Sembako G...
17:04 - Dihadiri Ketua DPRD Bengka...
13:56 - TPP Cair 4 Bulan, BPKAD Be...
15:19 - Ungkap Sabu Senilai Rp 70 ...
11:24 - Nasib Dusun Bandar Sari, G...
23:16 - Reses di Pambang Pesisir, ...
12:55 - Pemberdayaan Ekonomi Masya...
18:32 - Rumah Dinas Ketua DPRD Ben...
23:39 - Ranperda Zakat Infak dan S...
19:42 - Komisi I Kunker ke Depdagr...
16:44 - Komisi II : Pelabuhan Haru...
16:27 - Sidang Paripurna, DPRD Be...
15:19 - Komisi III : Pembayaran Hu...
15:43 - Ketua DPRD : Birokrasi Ber...
11:32 - Dewan Minta PT.BLJ Kemban...
11:18 - Komisi C DPRD Bengkalis se...
13:58 - Pasca Penggeledahan KPK, A...
 
Galeri Foto
Dilantik Sebagai Ketua DPRD Bengkalis, Ini Harapan Abdul Kadir
Selasa, 19/09/2017 - 11:06:18 WIB
Ketua PN Bengkalis Sutarno mengambil sumpah dan janji Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis
Ketua PN Bengkalis Sutarno mengambil sumpah dan janji Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis
TERKAIT:

BENGKALIS - H Abdul Kadir S Ag akhirnya resmi nahkodai DPRD Bengkalis dalam pengucapan sumpah dan janji sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis sisa masa jabatan 2014 - 2019 yang dilaksanakan di gedung DPRD Bengkalis,  Senin (18/9/2017).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkalis , pimpinan DPRD dan anggota,  Ketua Tim PKK Kabupaten Bengkalis,  Plt Sekda, Asisten,  unsur Forkopinda, Kepala SOPD,  Ketua KPU, unsur pimpinan Partai,  Camat, mantan bupati bengkalis, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Indra Gunawan mengatakan bahwa sehubungan dengan kekosongan jabatan karena Heru Wahyudi tersandung masalah hukum,  oleh karena itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN  mengeluarkan rekomendasi pergantian Heru sebagai ketua DPRD Bengkalis  dan digantikan oleh Abdul Kadir.

"Perlu diluruskan pergantian ini bukan kehendak dari abdul kadir atau DPRD Bengkalis akan tetapi berdasarkan rekomendasi dari DPP PAN sendiri karena tersandung proses hukum," ujar Indra Gunawan yang akrab disapa Eet ini.

Selain itu adanya rekomendasi dari Gubernur Riau  dengan Surat Keputusan (SK)  KPTS.  750/IX/2017. Selain itu Eetjuga mengucapkan selamat kepada heru wahyudi selama kepemimpinannya sebagai ketua DPRD dan juga selamat kepada Abdul kadir sebagai pimpinan DPRD yang baru.

Pengambilan sumpah Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN)  Bengkalis Sutarno dan setelah selesai 3 pimpinan DPRD bengkalis menyerahkan pimpinan sidang kepada Abdul Kadir untuk memimpin sidah paripurna selanjutnya.

Dalam pidato perdananya Abdul Kadir mengatakan bahwa lembaga DPRD sebagai unsur pemerintah daerah yang berfungsi menampung aspirasi masyarakat, pada saat ini tidak hanya sekedar berperan membuat kebijakan dan mengawasi penyelenggaraan pemerintah daerah, tetapi dapat memainkan perannya sebagai wakil masyarakat.

"Perubahan sosial dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat tersebut menuntut kita selaku anggota dewan untuk meningkatkan profesionalisme dengan pemahaman tugas,"  tegas Politisi PAN ini.

Selanjutnya dikatakan bahwa sekecil apapun kebijakan yang ditetapkan harus diproses melalui prosedur yang berlaku dan ditetapkan secara transparan sehingga dapat dipertanggung jawabkan, hal ini sangat penting dilakukan karena pada saat ini masyarakat sennatiasa memperhatikan dan mengawasi lembaga terhormat ini.

"Saya sebagai ketua DPRD mengajak seluruh anggota DPRD membantu dan memberikan dukungan kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai ketua DPRD dan juga kepada Bupati dan jajarannya," harap Abdul Kadir.

Sebagi Ketua DPRD Abdul Kadir juga mengajak Forum Kouminkasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bengkalis dan seluruh komponen lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama mengembankan tugas dan kewajiban masing-masing dan bekerja sama dalam rangka melaksanakan pembangunan di negeri junjungan ini.





Tiga Pimpinan DPRD Bengkalis menyerahkan tongkat komando kepada Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD yang baru dilantik




Anggota DPRD Bengkalis yang menghadiir acara pelantikan



Terlihat Ketua Komisi dan Fraksi yang hadir dalam acara pelantikan




Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi istri memberikan selamat



Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan memberikan selamat kepada Abdul Kadir dan keluarga



Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani memberikan selamat kepada Abdul Kadir




Mantan Bupati Bengkalis Fadlah Sulaiman didampingi pengacara memberikan selamat kepada Abdul Kadir




Abdul Kadir bersama unsur Forkopinda Kabupaten Bengkalis



Terlihat Plt Sekda Bengkalis H. Arianto dan unsur Forkopinda yang hadir dalam acara pelantikan





Abdul Kadir didampingi Ibunda dan Istri