CSR
BREAKING NEWS :
2017, Pemkab Rohil Fokus Selesaikan Hutang Piutang
 
Pemerintah dan Perusahaan Bersinergi Bangun Kabupaten Pelalawan
Jumat, 17/03/2017 - 08:39:56 WIB
TERKAIT:
 
 

PANGKALAN KERINCI – Pembangunan nasional dan daerah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Pembangunan dilakukan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kabupaten tahun 2017 dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Rabu (15/3/2017), Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan MM mengatakan keberadaan perusahaan sangat penting dalam pembangunan masyarakat dan daerah. 

“Dengan segala sumber daya yang dimilikinya, tentu ini menjadi faktor yang sangat diharapkan dapat memacu kemajuan Kabupaten Pelalawan. karena telah menjadi tanggung jawab bersama maka pembangunan harus dirancang dan diawasi secara bersama,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang turut membantu pembangunan daerah melalui Corporate Social Responsibility (CSR). PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menjadi salah satu perusahaan yang meraih  penghargaan pelaksanaan program CSR terbaik di Kabupaten Pelalawan tahun 2017. 

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi dari Pemkab Pelalawan kepada perusahaan yang turut mendukung pembangunan program pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat program-program CSR-nya.

Penghargaan tersebut diterima oleh General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza. Ia mengatakan selama ini perusahaan terus komitmen dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat dan bersinergi dengan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sejumlah program CSR RAPP melalui Departemen Community Development (CD), di antaranya Sistem Pertanian Terpadu, beasiswa, bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan, keagamaan, infrastruktur dan kesukarelawanan sosial.

Dikatakannya, sejauh ini RAPP menerapkan filosofi 4C, yang berarti baik untuk masyarakat (Community), baik untuk Negara atau Daerah (Country), baik untuk perusahaan (Company) dan baik untuk iklim atau lingkungan (Climate).

“Keberadaan perusahaan haruslah bermanfaat bagi daerah sekitarnya. Karena prinsip yang dimiliki oleh CD RAPP adalah tumbuh dan berkembang bersama masyakat”, ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Musrebang tahun 2017 ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) median jalan di Kabupaten Pelalawan. 

Dalam acara ini turut hadir jajaran Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat. (*)

 Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • 2017, Pemkab Rohil Fokus Selesaikan Hutang Piutang
  • Toyota Brotherhood Community Promosikan Wisata Riau
  • Pelantikan DPP dan DPW AAI Riau Hadirkan Menteri LHK
  • Walikota Dumai Terima Penghargaan dari SPS Riau
  • Rumah Sakit Putra Spesialis Malaka Beri Kemudahan dan Pelayanan Berobat Warga Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Penyerahan Donasi CSR Rumah Ibadah
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved