CSR
BREAKING NEWS :
Heboh Formulir C1 Beda dengan Data Situs Resmi, KPU Sebut Human Error
 
Dukung Restorasi Pesisir Pantai Utara Serang, Indah Kiat Tanam 110 Ribu Bakau
Rabu, 27/03/2019 - 19:07:28 WIB
Head of CSR Indah Kiat Serang Dani Kusumah berfoto bersama dengan Ketua LPM Desa Tengkurak Fahrudin, Kepala Desa Tengkurak Suryadi dan perwakilan warga desa
Head of CSR Indah Kiat Serang Dani Kusumah berfoto bersama dengan Ketua LPM Desa Tengkurak Fahrudin, Kepala Desa Tengkurak Suryadi dan perwakilan warga desa
TERKAIT:
 
 

SERANG - Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (Indah Kiat) - Serang Mill telah menanam dan merawat 110 ribu batang bakau (mangrove) di pesisir pantai Serang Utara, Banten, sejak tahun 2010. Hal ini merupakan dukungan Indah Kiat Serang dalam merestorasi area tersebut.

Tahun ini, Indah Kiat Serang menanam 10 ribu bibit bakau di lahan seluas satu hectare di Pulau Tinil, Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten. Pulau Tinil merupakan daratan baru yang terbentuk dari endapan Sungai Ciujung.

"Penanaman bakau diperlukan bagi Pulau Tinil untuk menjaga agar daratan pulau tidak tergerus oleh abrasi air laut," ungkap Head of Corporate Social Responsibility (CSR) Indah Kiat Serang, Dani Kusumah usai  penanaman.

Dani menambahkan bahwa penanaman bakau di Pulau Tinil ini bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tengkurak.

"Pulau Tinil yang luasnya mencapai 180 hektare ini merupakan aset desa yang harus kami selamatkan. Oleh karena itu, kami bersama Indah Kiat Serang melakukan reboisasi agar pulau ini terus terjaga dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang," ungkap Ketua LPM Desa Tengkurak Fahrudin.


Head of Corporate Social Responsibility Indah Kiat Serang Dani
Kusumah, Ketua LPM Desa Tengkurak Fahrudin, dan Kepala Desa Tengkurak
Suryadi sedang menanam bibit bakau di atas lahan seluas 1 Ha di Pulau
Tinil.

Sementara itu, Kepala Desa Tengkurak Suryadi mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Indah Kiat yang telah mendukung upaya kami dalam mereboisasi Pulau Tinil. Kami berharap Pulau Tinil dapat menjadi tujuan wisata bakau ramah lingkungan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat maupun desa," katanya.

Program penanaman bakau di Pulau Tinil merupakan lokasi keenam sejak program ini diinisiasi oleh Indah Kiat Serang. Sebelumnya, penanaman telah dilakukan di Desa Lontar, Desa Pedalaman, Kampung Kali Nyapah Desa Domas, dan Desa Brambang dengan total bakau yang ditanam mencapai 110 ribu batang.

Dani menambahkan bahwa bakau yang telah ditaman secara bertahap sejak tahun 2010 perlahan-lahan menunjukkan hasilnya. Pulihnya ekosistem pantai ditandai dengan keberadaan biota laut yang sebelumnya tidak ditemui. Selain itu, keberadaan bakau telah mampu menahan abrasi air laut dan menyerap racun yang berasal dari aliran sungai menuju laut.(rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Heboh Formulir C1 Beda dengan Data Situs Resmi, KPU Sebut Human Error
  • Bupati Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan
  • Trafik Data XL Axiata Naik 24% di Momen Pemilihan Presiden 2019
  • Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Diikuti Seluruh Pihak
  • Pemilu Usai, Gubernur Syamsuar Ajak Warga Kembali Bersatu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Pekanbaru Serahkan CSR
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved