CSR
BREAKING NEWS :
Pekan Ini, Harga TBS Sawit Riau Naik Rp 24,07 Perkilogram
 
PT NWR Beri Bantuan Meja dan Kursi, 117 Murid SD IT Segati Itu Kini Tak Lagi Belajar di Lantai
Jumat, 22/03/2019 - 20:38:12 WIB
SD Islami Terpadu Segati, Kecamatan Langgam, Provinsi Riau terima bantuan dari PT NWR.
SD Islami Terpadu Segati, Kecamatan Langgam, Provinsi Riau terima bantuan dari PT NWR.
TERKAIT:
 
  • Lima Hal yang Tidak Dapatkan Anak di Sekolah
  •  

    PELALAWAN - Nabila Zahra dan beberapa temannya Jumat siang itu (22/3/2019), sekitar pukul 11.15 wib, masih bermain di pekarangan sekolahnya. Mereka adalah murid SD Islami Terpadu Segati, Kecamatan Langgam, Provinsi Riau. 

    Sebenarnya siang itu jam sekolah telah usai, murid dan guru seharusnya sudah dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing untuk persiapan Salat Jumat. 

    Kepala Sekolah SD IT Segati, Lina Winarsih, mengaku telah menginstruksikan murid-murid khususnya yang laki-laki untuk pulang. Namun ternyata Nabila dan teman-temannya  masih enggan untuk pulang karena tak sabar menantikan mobiler sekolah dari PT Nusa Wana Raya (NWR) yang akan segera tiba.

    Tak lama, sebuah truk memasuki halaman sekolah. Nabila beserta kawan-kawannya langsung mengerumuni truk yang membawa meja dan kursi untuk mereka. Dengan wajah sumringah, Nabila turut membantu guru dan staf sekolah membawa 61 kursi dan 31 meja pemberian dari PT NWR memasuki ruang kelas mereka. 

    Betapa tidak, sejak Nabila bersekolah di SD IT Segati, ia hanya belajar beralas karpet seadanya di lantai tanpa menggunakan meja dan kursi.

    Lina mengatakan bahwa sejak SD IT Segati berdiri 20 Juni 2015 lalu, anak didiknya yang kini telah berjumlah 117 orang dan terdiri dari empat kelas itu, belajar dengan fasilitas yang sangat minim. Baru PT NWR pihak lain di luar yayasan dan wali murid yang memberikan bantuan.

    “Saat ini kita masuk tahun keempat sejak resmi dibuka. Artinya, sudah ada kelas satu, dua, tiga dan empat. Namun ruangan kelas yang kita miliki hanya dua saja, sehingga dua kelas lagi, yaitu kelas satu dan kelas dua harus menumpang di MDA tak jauh dari sini," katanya. 

    Lanjutnya, meski tidak menggunakan kursi dan meja namun anak-anak tetap semangat saat belajar. Anak-anak sering mengeluh terutama saat musim hujan. Maklum dinding kelas yang terbuat dari papan dan tidak penuh terpasang sampai ke atap sering diterobos hujan. 

    "Karena kami belajarnya duduk dilantai, mau tak mau proses belajar harus ditunda dulu sambil menunggu lantai dikeringkan,”ujarnya. 

    Masih kata Lina, keterbatasan fasilitas sekolah tidak membuat pihak sekolah membatasi prestasi anak-anak didiknya. Terbukti, dalam acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional beberapa waktu lalu, Nabila Zahra, siswi dari SD IT Segati berhasil menjadi perwakilan Kecamatan Langgam untuk tingkat Kabupaten dalam bidang gambar bercerita. 

    "Dan Nadinda adalah murid cerdas lainnya, ia juara kelas sejak kelas satu hingga kelas empat. Selain itu, hafalan Alquar’an anak-anak saat ini juga sudah lebih dari satu Juz. Insya Allah dengan fasilitas lebih layak ini, anak-anak akan lebih semangat belajar sehingga prestasinya juga semakin baik," kata Lina.

    Sebelumnya, PT NWR juga mendistribusikan program Pengembangan Ekonomi Masyarakat di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, tanggal 28 Februari 2019 lalu. Di kesempatan tersebut, PT NWR mendistribusikan 25.000 ekor bibit ikan nila mono-sex, 9 sak pakan ikan dan 5 jaring bibit ikan untuk pembesaran kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Tasik Indah. 

    Humas PT NWR,  Dwi Cahyo P, pada kesempatan tersebut mengharapkan agar program Community Development yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

    Penulis : Andy Indrayanto
    Editor: Yusni Fatimah




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Pekan Ini, Harga TBS Sawit Riau Naik Rp 24,07 Perkilogram
  • Kapolsek Bangko: Wartawan Mitra Polisi
  • Sekda Ajak DWP Rohul Dukung Kinerja Suami‎ Demi Pembangunan Daerah
  • Oknum Gunakan Nama KDDI sebagai Ladang Pencarian akan Dilaporkan
  • Dalam Satu Tahun, Polsek Bangko Ungkap 17 Kasus Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Pekanbaru Serahkan CSR
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved