www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Regu Fahmil Qur’an Putra Bengkalis Masuk Final MTQ Riau 2017
Selasa, 12 Desember 2017 - 15:42:58 WIB

DUMAI - Setelah melewati ‘pertarungan’ sangat sengit dalam merebut pundi-pundi nilai sebagai ‘tiket’ menuju final MTQ Riau 2017, Kafilah Kabupaten Bengkalis regu Fahmil Putra, berhasil meraih poin tertinggi ketika berhadapan dengan regu dari Rokan Hulu dan Pelelawan, Selasa, 12 Desember 2017.

Total keseluruhan nilai yang berhasil direbut regu Fahmil Bengkalis yang kala itu menempati meja A, sebesar 2000. Sementara regu Rokan Hulu (B), 1400 dan regu dari Pelelawan (C), mendapat poin 900.

Sebelumnya, regu Fahmil asal Bengkalis yang beranggotakan Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fahril Umam, sempat tertinggal dengan regu Rokan Hulu. Namun ketertinggalan dapat dikejar oleh tiga putra terbaik Negeri Junjungan ini setelah memasuki babak pertanyaan rebutan.

Perebutan soalan yang dibacakan dewan hakim pun, seakan ludes disabet para putra terbaik Negeri Junjungan ini. Ketangkasannya berfikir dan menekan tombol bel yang memang menjadi khas dalam pertandingan ini pun keluar, seakan tidak memberikan celah untuk dua regu yang menjadi saingannya.

“Alhamdulillah, regu Fahmil Putra kita masuk ke babak final. Namun, ‘pertarungan’ belum selesai. Masih perlu perjuangan yang sangat tinggi lagi. Semoga keluar jadi pemenang pada MTQ Provinsi Riau tahun ini,” ujar Ketua Official Kafilah Bengkalis, H Syamsir JS.

Untuk babak final, lanjutnya, para peserta akan tampil pada Rabu, 13 Desember 2017, dimulai pukul 8.00 WIB, hingga 11.00 Wib, regu putra. Sedangkan babak final putri akan berlangsung pada siang harinya.

“Alhamdulillah juga, berbagai perlombaan untuk babak penyisihan sudah diikuti oleh peserta Bengkalis. Dari mulai Murottal, Tilawah Anak-Anak, Tilawah dan 1 Juz, Hifdzil 5 dan 10 Juz Putra, MMQ, kaligrafi dan Syarhil. Insya Allah semua berjalan lancar dan kita tetap menunggu hasilnya, apakah masuk ke babak final atau tidak,” jelasnya.

Sebagai kafilah yang tetap berpegang teguh mengandalkan anak watan Bengkalis, Syamsir mengaku optimis, anak-anak yang bertanding di MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, akan mampu berjuang dengan sebaik mungkin untuk mengharumkan nama daerah.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk mendoakan para peserta kita, agar sehat, semangat dan mampu meraih prestasi yang membanggakan pada MTQ tahun ini,” harapnya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah
   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved