Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

19:29 - Bappeda Sosialisasikan SIP...
17:08 - Mobil Tabrak Motor di Simp...
16:34 - Jelang MTQ Tingkat Provins...
18:12 - Diterapkan 2020, Bappeda B...
22:17 - IPHI Kecamatan Bengkalis D...
17:57 - Sekda Bengkalis: Siapapun ...
16:16 - Nasib AK Bengkalis Masih B...
16:09 - Pasca Pelantikan Pejabat P...
15:20 - Bupati Bengkalis Minta Dia...
20:06 - Wujudkan WBK dan WBBM, Bea...
18:38 - 37 Pejabat Pengawas Dilant...
18:18 - Bupati Bengkalis Ingatkan ...
17:53 - Bupati Amril Lantik Pejaba...
17:39 - Bupati Dukung Latihan Kade...
11:58 - Riski Aril Butuh Uluran Ta...
10:28 - Hipertensi Penyakit Nomor ...
16:35 - 300 Pelaku Usaha Akan Upgr...
15:28 - Pembinaan Peserta MTQ Bera...
10:38 - Pilkades Serentak Gelomban...
21:11 - Pilkades di Bengkalis, Bup...
 
MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bengkalis Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum
Selasa, 17/09/2019 - 16:24:39 WIB

BENGKALIS – Kecamatan Bengkalis bertekad untuk mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau. Untuk diketahui, Kecamatan Bengkalis sudah dua tahun berturut-turut mempertahankan gelar juara umum.

“Insyaallah, kami bertekad mempertahankan juara umum tiga tahun berturut-turut,” ujar Camat Ade Suwirman, tentang target kafilah Kecamatan Bengkalis di MTQ ke-44 Mandau, beberapa waktu lalu.

Selain kafilah Kecamatan Bengkalis, hingga setakat ini ada tiga kecamatan lain yang memasang target serupa. Juga membidik dan ingin memboyong piala bergilir ke kecamatannya masing-masing, yakni, kafilah Bukit Batu. Bukit Batu yang di MTQ ke-43 berada di posisi kedua setelah Kecamatan Bengkalis, juga berazam menjadi juara umum di MTQ ke-44 di Mandau.

“Kafilah Kecamatan Bukit Batu siap menyukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau dan berusaha menjadi yang terbaik,” jelas Camat H Mulyadi.

Seperti juga kafilah Kecamatan Bengkalis dan Bukit Batu, kafilah Bantan pun menjadikan gelar juara umum sebagai sasaran yang ingin dibidik pada MTQ ke-44 di Mandau. Bagi kafilah Bantan, sudah lebih dari cukup piala begilir tersebut dalam 2 tahun terakhir tak lagi bersemayam di Bantan. Mereka tak rela untuk ketiga kalinya direbut kafilah Kecamatan Bengkalis.

Camat Supandi menegaskan, kedatangan kafilah Bantan ke MTQ ke-44 di Mandau bukan sebagai pelengkap. Mereka, katanya, datang dengan semangat, doa, usaha dan kebersamaan untuk mengincar terbaik I. “Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik,” jelas mantan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Demikian pula kafilah Mandau selaku tuan rumah. Mereka tak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara. Tapi juga cemerlang, gemilang dan terbilang dalam torehan prestasi. “Sebagai tuan rumah kami akan berupaya agar MTQ ke-44 di Mandau ini lebih baik penyelenggaraannya dibanding MTQ-MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis sebelumnya. Sedangkan untuk prestasi, target kami adalah juara umum,” tegas Camat Mandau Riki Rihardi.

Sejauh ini baru keempat camat tersebut, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bukit Batu H Mulyadi, Camat Bantan Supandi dan Camat Mandau Riki Rihardi yang berani memasang target juara umum di MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M.

Sedangkan beberapa camat lainnya, meskipun juga memasang target besar dan berani ‘menyebut angka”, tapi tidak sampai ke level juara umum.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Camat Talang Muandau Nasrizal, misalnya, keduanya hanya memasang target masuk the big five, lima besar di MTQ ke-44 ini. Sementara Camat Rupat Kharunazri, nampaknya dia “tahu diri” tak mau terlalu membebani kafilahnya dengan target. Dia hanya ingin raihan prestasi kafilah Rupat dalam MTQ ke-44 di Mandau ini, lebih baik dari hasil yang diperoleh saat MTQ ke-43 di Bukit Batu tahun 2018.

Lantas bagaimana dengan target kafilah Kecamatan Siak Kecil, Pinggir, Bathin Solapan dan Bandar Laksamana? Hingga setakat ini belum ada pernyataan resmi dari camat masing-masing tentang target prestasi yang ingin mereka raih di MTQ ke-44 di Mandau.

Padahal pembukaan MTQ yang dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau tersebut, hanya tinggal 4 hari ke depan, yakni Jumat malam, 20 September 2019. 

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Dorong UMKM Jadi Sentra Usaha yang Sehat dan Maju
  • Satu Bulan DPO, Pria Diduga Pelaku Penganiayaan di Inhil Ditangkap di Jambi
  • Kapolda Benarkan Penangkapan 5 Terduga Teroris di Riau, Indentitas Masih Rahasia
  • SK Penjabat Sekdaprov Riau Berakhir Besok, BKD: Ahmad Syah Harrofie Sebagai Plh
  • Polda Riau Tingkatkan Kualitas Penjagaan, Belum Ada Keterangan Terkait Terduga Teroris Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved