Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

18:11 - Sejumlah TPS di Bengkalis ...
17:02 - Perdana Dibiayai Dikti, Li...
08:39 - Pasangan Jokowi -Maaruf Un...
18:16 - Mahasiswa Bengkalis Wakili...
17:08 - Rapat Koordinasi Penyusuna...
16:26 - Sehari Jelang Pemilu, Bupa...
18:11 - Hadiri Wisuda Tahfiz Quran...
21:56 - Bupati Bengkalis Hadiri Pe...
15:52 - Video Conference dengan Gu...
17:39 - Bupati Serahkan Penghargaa...
17:33 - Dari 237 Peserta Seleksi A...
15:54 - Masa Tenang, Bawaslu Ingat...
15:45 - Triwulan I Anggaran 2019,...
15:51 - Pemkab Bengkalis Komit Tin...
11:45 - 157 JCH Bengkalis Ikuti Pe...
20:35 - 17 Desa Ikut Meriahkan Sta...
16:29 - Target Pemilih 77,5 Persen...
15:12 - Dongkrak Pariwisata, Dispa...
14:48 - Peringati Hari Anak Nasion...
10:02 - Bupati Amril Mukminin Ucap...
 
Pertukaran Pemuda Antar Negara
Mahasiswa Bengkalis Wakili Indonesia ke Singapura
Rabu, 17/04/2019 - 18:16:29 WIB
Mahasiswa STAIN Bengkalis, Ruzaini.
Mahasiswa STAIN Bengkalis, Ruzaini.
TERKAIT:

BENGKALIS – Ruzaini, Mahasiswa Semester VIII Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) STAIN Bengkalis dinyatakan lolos seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) mewakili Riau dan Indonesia dalam program Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme-SIYLEP tahun 2019.

PPAN merupakan salah satu program unggulan dari Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Di tingkat provinsi, pengelolaan administrasi PPAN ditangani oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) yang bekerjasama dengan mitra utamanya Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebagai organisasi perhimpunan alumni PPAN.

Terdapat banyak tahapan yang dilalui oleh calon peserta dalam mengikuti seleksi PPAN, dimulai dari tahap seleksi administrasi berkas pada tanggal 20 Maret – 2 April dan dinyatakan 66 peserta lolos ketahap berikutnya. Kemudian tahap preseleksi dilakukan dari tanggal 4-6 April yang mengharuskan calon peserta untuk mempresentasikan community development yang sudah di kerjakan dalam masyarakat.

Setelah itu di lanjutkan tahap seleksi dari tanggal 8-10 April dan didapatkan 50 peserta. Lalu dilanjutkan pada tahap karantina, semua peserta yang lulus sebanyak 25 orang diinapkan di Hotel Pesonna Pekanbaru selama 4 hari dari tanggal 12 – 15 April 2019.

Setelah semua rangkaian karantina terlewati, diumumkan 4 peserta yang akan mewakili Riau dan Indonesia dalam program PPAN, Ruzaini mahasiswa STAIN Bengkalis (Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme-SIYLEP 2019), Rahmi Prayuda (Indonesia Malaysia Youth Exchange Program-IMYEP 2019), Najma Hayati Putri Zulkifli (Indonesia Korea Youth Exchange Program-IKYEP 2019), dan Luthfi Rahma Dina (The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program-SSEAYP 2019).

Ruzaini saat diwawancarai melalui ponselnya, Rabu (17/4/2019)  mengungkapkan rasa syukur yang tak terkira serta terima kasih terhadap semua pihak yang telah mendukung dirinya dalam mengikuti program ini, apalagi seleksi ini merupakan seleksi tahun ketiga yang pernah diikutinya.

“Alhamdulillah, satu impian yang tercapai setelah beberapa kali gagal dalam mencoba. Ucapan syukur kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan yang sangat berharga. Ucapan terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga, seluruh panitia dan tim penyeleksi, para dosen, civitas akademika dan mahasiswa STAIN Bengkalis, dan seluruh pihak yang selalu memberi support. Perasaan senang dan haru bercampur aduk, mohon doanya semoga segala rangkaian program dapat berjalan dengan lancar," ungkap mahasiswa yang sering disapa Nja tersebut.

Rasa bahagia dan syukur turut dirasakan oleh keluarga besar STAIN Bengkalis. Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Kuniati, M.Pd saat ditemui tim humas juga menyatakan rasa selamat dan apresiasinya terhadap Ruzaini.

“Ucapan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ruzaini, gunakan kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih luas. Semoga kedepannya bisa menjadi pemimpin yang berwawasan internasional. Juga ucapan selamat untuk Annisa yang juga mahasiswa TBI semester IV yang sempat masuk ketahap 25 besar.” ungkap Ketua Prodi TBI.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I turut memberikan ucapan tahniah dan harapannya terkait lulusnya Ruzaini wakili Riau dan Indonesia dalam program PPAN 2019.

“Atas nama seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis mengucapkan tahniah, semoga menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, sembari menunjukkan bahwa anak Bengkalis juga punya potensi yang luar biasa. Tentunya ini harus menjadi motivasi buat kawan-kawan mahasiswa yang lain serta pihak kampus akan berupaya untuk terus memfasilitasi aktivitas-aktivitas kemahasiswaan yang bernilai positif guna pengembangan keilmuan mahasiswa, mudah-mudahan ilmu yang nanti didapat bisa disalurkan ke adek-adek yang lain,” ujarnya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Heboh Formulir C1 Beda dengan Data Situs Resmi, KPU Sebut Human Error
  • Bupati Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan
  • Trafik Data XL Axiata Naik 24% di Momen Pemilihan Presiden 2019
  • Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Diikuti Seluruh Pihak
  • Pemilu Usai, Gubernur Syamsuar Ajak Warga Kembali Bersatu
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved