Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

18:29 - Rencana Aksi Penanganan Ab...
18:07 - PWI Bengkalis Agendakan Du...
16:44 - Bupati Bengkalis Lantik 2 ...
16:14 - Sumatera Barat Expo 2019, ...
14:52 - Digelar, Wisata Kampung M...
16:20 - Berkat Bina Pengelolaan TT...
10:06 - DKT Evaluasi Program dan K...
15:11 - Polbeng Sosialisasi Penera...
17:46 - Bupati Bengkalis Ikut Rako...
16:53 - AKN Bengkalis Wisuda 59 Ma...
19:29 - Bappeda Sosialisasikan SIP...
17:08 - Mobil Tabrak Motor di Simp...
16:34 - Jelang MTQ Tingkat Provins...
18:12 - Diterapkan 2020, Bappeda B...
22:17 - IPHI Kecamatan Bengkalis D...
17:57 - Sekda Bengkalis: Siapapun ...
16:16 - Nasib AK Bengkalis Masih B...
16:09 - Pasca Pelantikan Pejabat P...
15:20 - Bupati Bengkalis Minta Dia...
20:06 - Wujudkan WBK dan WBBM, Bea...
 
Gerakan Taat Pajak, 25 Perusahaan Terima Penghargaan
Jumat, 14/12/2018 - 11:12:29 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berikan apresiasi kepada 25 perusahaan wajib pajak daerah Kabupaten Bengkalis tahun 2018
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berikan apresiasi kepada 25 perusahaan wajib pajak daerah Kabupaten Bengkalis tahun 2018
TERKAIT:

BENGKALIS -  Sebanyak 25 perusahaan wajib pajak menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Penyerahan penghargaan ini langsung diberikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis malam (13/12) di Ballroom Surya Hotel Duri.

Nama-nama wajib pajak daerah yang menerima penghargaan dari Perusahaan Migas dengan jenis Pajak Penerangan Jalan Non PLN adalah PT Chevron Pacific Indonesia di Kecamatan Mandau, PT Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu di Kecamatan Siak Kecil, PT Pertamina Persero, di Kecamatan Bukit Batu.

Untuk Perusahaan Perkebunan dengan jenis Pajak Penerangan Jalan Non PLN diantaranya PT Pelita Agung Agriindustri di Kecamatan Bathin Solapan, PT Intan Sejati Andalan di Kecamatan Bathin Solapan, PT Ade Plantation Industry di Kecamatan Pinggir, PT Semunai Sawit Perkasa di Kecamatan Pinggir, PT Murni Sam-Sam di Kecamatan Pinggir, PT Mustika Agung Sawit Sejahtera di Kecamatan Pinggir, PT Sawit Anugerah Sejahtera di Kecamatan Pinggir, serta PT Marita Makmur Jaya di Kecamatan Rupat dengan jenis Pajak Air Tanah.

Selanjutnya pajak perhotelan ada Grand Zuri Hotel di Kecamatan Mandau, Surya Hotel di Kecamatan Bathin Solapan, Hotel Citra di Kecamatan Mandau, Hotel Twin di Kecamatan Bengkalis.

Kemudian pajak restoran, PT Catur Maharasa Waralaba (Vanholland), di Kecamatan Mandau, PT Fast Food Indonesia KFC Mall Mandau, di Kecamatan Mandau, Cabe Merah Restoran di Kecamatan Madau, CFC Ramayana Duri di Kecamatan Mandau, PT Mutiara Merdeka Hotel, di Kecamatan Mandau dan Mokko Factory Donut Coffee di Kecamatan Mandau.

Selanjutnya pajak hiburan yakni Zoe 2000 Ramayana Duri di Kecamatan Mandau, Emi Games di Kecamatan Mandau dan yang terakhir untuk pajak air tanah, penghargaan diberikan kepada PT Adhi Persada Properti di Kecamatan Mandau



Bupati memberikan pengarahan

Dalam kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah. “Jika masyarakat sudah sadar pajak, tentunya dapat mengurangi tingkat ketergantungan kita terhadap pemerintah pusat, sekaligus menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembiayaan pembangunan. Khususnya yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan penyelenggaraan pembangunan daerah di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.


Bupati dan Kepala Bapenda foto bersama dengan desa penerima bantuan ambulan

“Kepada wajib pajak yang menerima penghargaan, atas nama pemerintah kabupaten bengkalis, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga reward in dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujarnya lagi.


Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menerima bantuan CSR berupa mobil operasional pajak daerah dari Bank Riau Kepri, Kamis (13/12/2018) malam, di Ballroom Surya Hotel Duri.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, H Imam Hakim  mengatakan, sampai tahun 2018 ada sekitar 1.200 wajib pajak daerah di Kabupaten Bengkalis, jika dicermati secara mendalam masih belum sepenuhnya menunaikan kewajiban membayar pajak. "Oleh karena itu kegiatan apresiasi kepada wajib pajak yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan pemerintah. Malam apresiasi kepada wajib pajak daerah ini merupakan bagian dari Gerakan Taat Pajak,” katanya.

Mobil Operasional dan Ambulan

Pada malam itu juga diserahkan mobil operasional dari Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Mobil tersebut merupakan bagian dari propgam Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau  Kepri. Sementara mobil ambulan sebanyak dua unit merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten  Bengkalis kepada Desa Muara Basung dan Desa Pinggir sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan khususnya kepada masyarakat di desa.

“Kenapa Desa Muara Basung dan Desa Pinggir, karena dari desa yang telah dimekarkan, kedua desa ini yang belum mendapatkan bantuan mobil ambulance di Kecamatan Pinggir. Untuk kedepannya, fasilitas tersebut akan dimiliki semua desa secara bertahap,” harap Amril yang langsung meninjau kondisi kendaraan yang diserahkan malam itu.(zul/inf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diterima Bupati Sukiman, Rohul Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes
  • Waka DPRD Inhu: Anggota Dewan harus Tolak RKA Bersifat Konsumtif dan Seremonial
  • Bangkai Gajah Sumatera Ditemukan di Konsesi Perusahaan, Diduga Diburu Demi Gadingnya
  • Jalan Pramuka Tergenang Air, Kepala DPUPRPKP Meranti Panggil Kontraktor
  • Pasca Sampaikan Saran, Edy Haryanto Gelar Pertemuan dengan Bupati Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved