Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

11:47 - Ada 2 Opsi Jadwal Pelaksan...
14:10 - 10 Orang Alumni IPDN akan ...
13:07 - Sekda Bengkalis Terima Rp1...
18:16 - Pemkab Bengkalis Gelar FGD...
10:57 - KPU Bengkalis Terima Penda...
10:43 - 12 Ribu Lebih Warga Bengka...
15:16 - Halal bi Halal Ipemalis ...
15:01 - Sabtu Depan, 230 JCH Bengk...
10:10 - Saat Tabligh Akbar UAS, Di...
13:52 - 2018, Distan Bengkalis Lak...
13:16 - 350 Mahasiswa STAIN Bengka...
15:27 - Selama Juli, BPBD Bengkali...
15:01 - Rasionalisasi APBD Bengkal...
15:39 - 17 OPD Dijabat Plt, Bupati...
14:52 - 38 Pejabat Administrator P...
16:04 - Sosialisasi Permendagri No...
15:04 - Lusa, 356.530 Warga Bengka...
21:36 - Camat Bukit Batu Lepas Paw...
15:38 - Agenda Tahunan, FWBS Sant...
15:02 - Festival Malam 27 Ramadan,...
 
Safari Ramadan di Kecamatan Bukit Batu
Bupati Amril : Di Bulan Ramadan Perbanyak Sedekah
Selasa, 05/06/2018 - 20:16:28 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika menghadiri safari ramadhan di Masjid Al Mizan Kecamatan Bukit Batu
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika menghadiri safari ramadhan di Masjid Al Mizan Kecamatan Bukit Batu
TERKAIT:

BUKIT BATU– Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada malam yang ke-16 Ramadhan melakukan safari di Kecamatan Bukit Batu tepatnya di Masjid Al-Mizan Desa Sejangat, (31/05/2018) malam.Safari Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini merupakan safari Ramadan sekaligus silaturahmi di setiap Kecamatan pada tahun 2018 M/1439 H, dan kunjungan di Bukit Batu merupakan safari yang ke sepuluh dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam pelaksanaan safari Ramadan 1439 H tersebut, Bupati Amril Mengajak masyarakat Bukit Batu untuk memperbanyak sedekah dibulan yang penuh berkah ini.

”Mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini terutama memperbanyak sedekah karena di bulan ramadhan amal ibadah kita dilipatgandakan”, ajaknya

Bupati Amril juga menghimbau kepada masyarakat Bukit Batu, karena kondisi negara dan daerah kita yang saat ini sedang mendapat musibah serangan terorisme. Mari kita tangkal paham-paham radikalisme di negeri junjungan ini.

Tetap kita tingkatkan ajaran islam yang kaffah dan  mari kita tetap jaga dan ciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, aman serta tentram, papar Amril.

Kemudian terkait aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan Mapolda Riau beberapa waktu lalu, Bupati Amril mengingatkan seluruh masyarakat di Negeri Junjungan, tidak terkecuali warga Bukit Batu untuk lebih waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bukit Batu ini, kami harapkan untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling),” pinta orang nomor satu di Negeri Junjungan.

Sebelumnya, pada 22 Mei 2018 lalu,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis Telah mengadakan rapat koordinasi tentang peningkatan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan persiapan pelaksanaan pilgub dan wagubri tahun 2018.

Hasil rapat disepakati dengan dikeluarkannya maklumat bersama yang ditandatangani oleh Bupati Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis, untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) pada masing-masing RW/RT dan mewajibkan lapor 1x24 jam bagi tamu yang datang di lingkungan RT maupun RW, imbuhnya.

“Pada kesempatan itu juga telah ditandatangani pernyataan sikap dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis mulai dari Bupati Bengkalis, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Ormas, dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis tentang mengutuk keras tindakan terorisme dan tetap menjaga kondisi agar tetap tenang serta memberikan dukungan kepada aparat keamanan untuk pemberantasan terorisme,” kata Amril

Bupati Amril juga berhap kepada masyarakat Bukit Batu khususnya, untuk selalu mengawasi keluarganya dari pengaruh narkoba, dikarenakan daerah kecamatan Bukit Batu adalah jalan lintas antar kabupaten jadi barang haram ini sangat mudah untuk masuk dilingkungan.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril yang juga istri Bupati Bengkalis, tampak hadir bersama Bupati Amril diantaranya Bapak Setda H Bustami HY beserta istri.

Kemudian anggota DPRD Kabupaten Bengkalis daerah Pemilihan Bukit Batu-siak kecik, Aisyah, Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua DDII, Muhammad Subli, Ketua Baznas, Ali Ambar, Kapolsek Bukit Batu, Camat Bukit Batu, Reza Noverindra, Camat Siak Kecil, Mulyadi, Camat Bandar Laksamana, Afrizal, Danramil Bukit Batu dan undangan lainnya.

Kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis 1439 H di Masjid Al-Mizan, ditutup dengan tausyiah Ramadhan sekaligus do’a yang dipimpin oleh Ustadz Syawaluddin Siregar.(alfisnardo)

Bupati Bengkalis bersama Camat Bukit Batu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan Sekda Bengkalis


Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika menyerahkan bantuan kepada anak yatim di desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu